Breaking News:

Berita Purbalingga

Cegah Penyebaran Covid-19 Varian Omicron, Kedatangan Pemudik di Purbalingga Akan Dicatat

Pemerintah mengimbau masyarakat tidak melakukan mudik saat pergantian tahun baru 2022 mengingat kondisi yang masih dalam masa Pandemi Covid-19. 

Penulis: Permata Putra Sejati | Editor: moh anhar
Dokumentasi Kominfo Purbalingga
Rapat evaluasi Covid-19 yang diikuti secara virtual oleh seluruh Kabupaten Kota yang ada di Jawa Tengah yang diikuti pula oleh Wakil Bupati Purbalingga, Sudono, Senin (27/12/2021) di Pringgitan Pendapa Dipokusumo Purbalingga. 

TRIBUNJATENG.COM, PURBALINGGA - Pemerintah mengimbau masyarakat tidak melakukan mudik saat pergantian tahun baru 2022 mengingat kondisi yang masih dalam masa Pandemi Covid-19. 

Namun, apabila masyarakat memaksakan diri untuk mudik, pemerintah akan melakukan pendataan sesampainya mereka di kampung halaman.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo saat memimpin rapat evaluasi Covid-19 yang diikuti secara virtual oleh seluruh Kabupaten Kota yang ada di Jawa Tengah. 

Baca juga: Kisah Perjuangan Danar Widianto, Peserta X Factor Asal Purwokerto yang Viral Bawakan Lagu Dulu

Baca juga: Kebakaran Mobil Suami Istri Kulakan Bensin Eceran, Orang-orang Panik Cari Air

Diikuti pula oleh Wakil Bupati Purbalingga Sudono, Senin (27/12/2021) di Pringgitan Pendapa Dipokusumo, Purbalingga.

Ganjar menginstruksikan kepada seluruh jajaran hingga RT/RW yang warganya datang dari perantauan untuk dicatat dan dipantau.

Pencatatan meliputi dari mana mereka melakukan perjalanan, sudahkah mereka mendapatkan vaksinasi serta alamat tempat tinggal.

"Saya imbau masyarakat tidak melakukan mudik. 

Tapi kalau masyarakat tetap memaksa mudik, maka akan didata atau dicatat mulai dari rekam perjalanan hingga vaksinasi," katanya sebagaimana dalam rilis. 

Ganjar menambahkan, arah masuk Provinsi Jawa Tengah baik dari barat (Jakarta) maupun timur (Surabaya) akan dilakukan penyekatan. 

Hal tersebut menurut Ganjar untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 khususnya varian Omicron.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved