Breaking News:

Berita Tegal

Kaleidoskop Berita Kabupaten Tegal 2021, Realisasi Investasi Tetap Berjalan, Percepatan Vaksinasi

Berikut Tribunjateng.com rangkaikan kaleidoskop berita Kabupaten Tegal 2021.

Penulis: Desta Leila Kartika | Editor: sujarwo
Humas Pemkab Tegal 
Bupati Tegal Umi Azizah, saat menerima penghargaan TPAKD Award 2021 untuk kategori kabupaten/kota terbaik dalam inovasi pengembangan digitalisasi usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM), oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) RI belum lama ini, berlokasi di Ballroom Hotel Grand Hyatt Jakarta. 

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Tak terasa sudah semakin mendekati akhir tahun, banyak perubahan, perkembangan, hingga peristiwa-peristiwa penting (viral) terjadi di wilayah Kabupaten Tegal sepanjang tahun 2021 ini.

Berikut Tribunjateng.com rangkaikan kaleidoskop berita Kabupaten Tegal 2021:

1. Realisasi Investasi Semester I Kabupaten Tegal Mencapai Rp 539 Miliar 

Realisasi investasi di Kabupaten Tegal dari Januari-Juni 2021 mencapai Rp 539,76 miliar, terdiri dari penanaman modal dalam negeri senilai Rp 66,79 miliar dan penanaman modal asing (PMA) senilai Rp 472,97 miliar. 

Perolehan nilai investasi tersebut ditopang dari perkembangan investasi empat perusahaan PMA besar di Kabupaten Tegal.

Realisasi nilai investasi di Kabupaten Tegal tersebut bersumber dari data share Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) sepanjang semester satu tahun 2021.

Meski dihadapkan pada situasi pandemi Covid-19, investasi di Kabupaten Tegal tetap berjalan baik dimana sejumlah perusahaan PMA besar telah melakukan groundbreaking pada periode Januari-Juni 2021, salah satunya pembangunan pabrik sepatu di wilayah Kecamatan Lebaksiu. 

2. Pemerintah Kabupaten Tegal Terus Kebut Percepatan Vaksinasi Covid-19 Dosis Satu 70 Persen dan Lansia 60 Persen

Percepatan vaksinasi Covid-19 di wilayah Kabupaten Tegal terus digencarkan, mulai dari vaksinasi massal, jemput bola ke Desa-Desa, door to door, dan mengadakan layanan vaksinasi sampai malam hari, semua dilakukan untuk bisa mencapai target 70 persen dosis satu atau 1,2 juta warga bisa tervaksin. 

Adapun per tanggal 24 Desember 2021, capaian vaksinasi Covid-19 dosis satu di Kabupaten Tegal sesuai data yang ter-update di KPC-PEN saat ini berada di angka 60,22 persen. Sedangkan untuk dosis satu lansia sebanyak 52,62 persen. 

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved