Breaking News:

Unsoed Purwokerto

Mahasiswa Geologi Unsoed Purwokerto 5 Besar SRPC 13th Annual Convention MGEI 2021

Tahapan ajang Student Research Poster Contest (SRPC) yaitu diawali dengan melakukan pendaftaran dan pengumpulan abstrak.

Editor: abduh imanulhaq
UNSOED
Tim Mahasiswa Teknik Geologi Unsoed yaitu Anjar Kurnia Ramadhan, Brigita Nadya Eman dan Fikri Mahendra Malik menjuarai Student Research Poster Contest 2021 

TRIBUNJATENG.COM, PURWOKERTO - Delegasi Mahasiswa Teknik Geologi Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto berhasil meraih 5 besar dalam ajang Student Research Poster Contest (SRPC) yang membawakan tema “Accelerating Perpetual Endeavour towards Sustainable Mineral & Coal Resources: The Future Starts Today!”.

Delegasi Unsoed beranggotakan Anjar Kurnia Ramadhan, Fikri Mahendra Malik, dan Brigita Nadya Eman.

Anjar Kurnia Ramadhan mengatakan Student Research Poster Contest (SRPC) merupakan bagian dari Annual Convention MGEI 2021 ke-13.

SRPC mengakomodir mahasiswa dan Fresh Graduate untuk menampilkan penelitian mereka, bertemu mahasiswa lain, bertukar ide, dan mendapatkan umpan balik langsung tentang hasil karya mereka dari para ahli.

Annual Convention MGEI diselenggarakan Masyarakat Geologi Ekonomi Indonesia (MGEI).

Konvensi ini merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh organisasi profesional geologi yang bergerak dibidang mineral dan batubara.

Kegiatan 13th Annual Convention MGEI 2021 ini merupakan konvensi sumber daya mineral dan batubara internasional bergengsi yang berfokus pada banyak topik penting seperti metalogeni dan penemuan baru batubara dan sumber daya mineral, bahan mentah penting untuk green energy, machine learninguntuk penambangan, manajemen data dan banyak lagi.

Acara utama berlangsung pada 14–15 Desember 2021, dengan sesi pra dan pasca konvensi yang diadakan seminggu sebelum dan sesudah acara utama.

Kegiatan-kegiatan dalam 13th Annual Convention MGEI 2021 yaitu Workshop, Virtual Fieldtrip, Exhibition, perlombaan SRPC, dan pemilihan ketua MGEI periode 2021-2024 yang dilakukan secara daring.

Kompetisi SRPC tahun ini menawarkan kepada sarjana dan lulusan baru/Fresh Graduate (maks. 1 tahun) dari geologi, geofisika, geografi, teknik geologi, pertambangan teknik, teknik metalurgi, dan lingkungan rekayasa.

SRPC memungkinkan mahasiswa dan Fresh Graduate mendapatkan hadiah dan pengalaman untuk mempertajam komunikasi, presentasi, dan kemampuan organisasi.

“Tahapan ajang Student Research Poster Contest (SRPC) diawali dengan melakukan pendaftaran dan pengumpulan abstrak. Kemudian dari puluhan peserta dari berbagai universitas di Indonesia yang mendaftar, hanya 20 besar abstrak terbaik yang akan masuk ke tahap presentasi poster. Tahap akhir yaitu presentasi poster di hadapan 5 juri dari latarbelakang akademisi dan professional,” urainya.

Tim mahasiswa UNSOED mengangkat judul penelitian “Untapped Rare Earth Element (REE) Potential in Sedimentary Rock: Case Study in Kanikeh Formation, Eastern Seram”.

Di bawah bimbingan dosen teknik geologi Unsoed yaitu Ir. Siswandi, S.T.,M.T.,IPP dan Akhmad Khahlil Gibran, S.T.,M.T., penelitian ini membahas potensi Rare Earth Element (REE) pada batuan sedimen yang sangat berguna.

Dapat menjadi pengetahuan baru potensi sumberdaya REE pada batuan sedimen sehingga menjadi referensi atau acuan aktivitas eksplorasi di masa depan. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved