Breaking News:

Berita Semarang

Hendi Semangati Reno, Beri Kaki Palsu Hingga Laptop

Untuk menyemangati Reno, Wali Kota Semarang yang akrab disapa Hendi itu pun memberikan sejumlah bantuan, seperti kaki palsu hingga laptop. 

Penulis: Eka Yulianti Fajlin | Editor: galih permadi
humas pemkot semarang
Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi mengundang Reno ke kantornya, Selasa (28/12/2021).  

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi menaruh perhatian pada Reno, siswa kelas 4 SD di Kota Semarang yang sebelumnya dikabarkan harus kehilangan kaki kanannya, karena tak sengaja menginjak bahan kimia saat bermain.

Untuk menyemangati Reno, Wali Kota Semarang yang akrab disapa Hendi itu pun memberikan sejumlah bantuan, seperti kaki palsu hingga laptop. 

Hendi bahkan secara khusus mengundang Reno ke kantornya untuk menanyakan perkembangan Reno setelah mendapatkan kaki palsu, Selasa (28/12).

Wali Kota Semarang itu pun berharap bantuan kaki palsu dan laptop ini dapat kembali melecutkan semangat dan percaya diri Reno untuk dapat beraktivitas selayaknya anak-anak lainnya.

Hendi juga berjanji akan terus membuka komunikasi kepada Reno dan keluarga ke depannya.

"Kamu masih SD jadi laptopnya ini memang belum yang canggih, tapi nanti kalau kamu masuk SMP, langsung WA Pak Hendi, nanti aku tukar laptopnya yang lebih canggih," tutur Hendi kepada Reno.

Sebelumnya, Hendi mendatangi rumah Reno dan melihat kondisi kakinya yang harus diamputasi.

Langsung usai kondisi kaki Reno kering, Hendi memintanya untuk melakukan cek dan pengukuran kaki palsu.

“Saya senang sekali bisa bertemu dengan Pak Hendi dan tambah semangat belajar dengan laptop ini,” ungkap Reno usai menerima bantuan dari Wali kota. 

Di sisi lain, Khotimah, ibu Reno juga berharap agar bantuan laptop dari Wali kota ini dapat semakin memotivasi Reno untuk semakin percaya diri, mandiri dan kembali giat belajar selepas amputasi kaki yang dialaminya.

“Alhamdulillah sekarang Reno semakin mandiri dan bisa melakukan berbagai aktivitasnya sendiri,” ungkap Khotimah ibu Reno.


Sementara itu, pegiat paguyuban Semar Cakep, Vita Maryunani, mengungkapkan dalam kasus Reno, Hendi langsung memberikan respon yang cepat.

"Saya menginformasikan ke Pak Hendi, dan langsung dibuatkan kaki palsu.

Alhamdulillah saat ini Reno sudah bisa berjalan baik dengan bantuan kaki palsu," ungkap Vita.(*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved