Breaking News:

UIN Walisongo Semarang

Perkuat Kolaborasi, UIN Walisongo Semarang Kerjasama dengan IAIN Papua

UIN Walisongo Semarang memperkuat kolaborasi tri dharma perguruan tinggi dengan IAIN Fattahul Muluk Papua.

Editor: abduh imanulhaq
UIN WALISONGO
Penandatanganan MoU di ruang Sidang Lantai 3 Rektorat UIN Walisongo Semarang. Rektor IAIN Papua Prof. Dr. H. Idrus Alhamid, M.Si. dan rektor UIN Walisongo Semarang Prof. Dr. Imam Taufiq, M.Ag. Senin (27/12/2021) 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG – UIN Walisongo Semarang memperkuat kolaborasi tri dharma perguruan tinggi dengan IAIN Fattahul Muluk Papua.

Kolaborasi ini diwujudkan dalam penandatanganan nota kesepahaman yang ditandatangani oleh rektor dua institusi PTKIN tersebut. walisongo.ac.id

Penandatanganan MoU digelar pada Senin (27/12/2021) di Ruang Sidang Lantai 3 Rektorat UIN Walisongo Semarang.

Rektor IAIN Papua Prof. Dr. H. Idrus Alhamid, M.Si. dan rektor UIN Walisongo Semarang Prof. Dr. Imam Taufiq, M.Ag. menandatangani dokumen kerjasama tersebut.

Dalam sambutannya, Rektor IAIN Papua menyampaikan bahwa PTKIN dipandang sebagai wadah yang tepat sebagai bekal peningkatan sumber daya masyarakat.

Namun kendala yang dialami PTKIN kerap tidak terselesaikan, termasuk di IAIN Fattahul Muluk yang masih belum di-support anggaran serta keberpihakan dari pemerintah daerah.

“Kondisi ini membuat kami ingin sharing pengalaman dengan mitra luar untuk menjamin mutu lulusan kami tetap baik. Kami ingin belajar juga tentang pengelolaan mutu di UIN Walisongo Semarang sebagai universitas yang berprestasi misalnya kegiatan KKN dan sebagainya,” ujarnya.

Kedatangan pimpinan IAIN Papua ini disambut langsung oleh pimpinan UIN Walisongo.

Atas nama UIN Walisongo, Rektor Prof. Imam Taufiq mengucapkan selamat datang atas kehadiran tamu dari jauh ini.

Ia melanjutkan bahwa untuk menjadi sebuah universitas yang maju maka diperlukan sebuah langkah “percepatan.”

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved