Polres Sukoharjo Gencarkan Operasi Yustisi Terhadap Pemudik

Polres Sukoharjo bersama instansi terkait gelar operasi yustisi dalam rangka Operasi Lilin Candi 2021 di Terminal Lama Kartasura, Selasa (28/12/2021).

Polres Sukoharjo
Personel Polres Sukoharjo saat melaksanakan operasi yustisi dengan melakukan pengecekan aplikasi Peduli Lindungi dan tes swab antigen acak dalam rangka Operasi Lilin Candi di Terminal Lama Kartasura, Selasa (28/12/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, SUKOHARJO - Polres Sukoharjo bersama instansi terkait gelar operasi yustisi dalam rangka Operasi Lilin Candi 2021 di Terminal Lama Kartasura, Selasa (28/12/2021).


Operasi yustisi digelar dengan melaksanakan pemeriksaan aplikasi Peduli Lindungi, swab antigen secara acak, dan penempelan stiker imbauan protokol kesehatan terhadap pelaku perjalanan.


"Kegiatan ini merupakan pengamanan jalur pelaku perjalanan yang datang dari luar daerah," terang Wakapolres Sukoharjo Kompol Teguh Prasetyo.


Dari 100 orang yang dilakukan pemeriksaan, semuanya telah dinyatakan telah divaksin, karena dapat menunjukkannya di aplikasi Peduli Lindungi.


“Dan dari 25 orang yang dilakukan swab antigen secara acak, juga menunjukkan hasil negatif semua,” terangnya.


Selain melakukan pengecekan aplikasi Peduli Lindungi dan melakukan swab, pihaknya juga melaksanakan penempelan stiker imbaun mengenai protokol kesehatan kepada pengguna jalan.


Dia menjelaskan, kebijakan PPKM di masa natal dan tahun baru (Nataru) sesuai keputusan pemerintah dibuat lebih seimbang dengan disertai aktivitas testing dan tracing yang tetap digencarkan untuk mencegah lonjakan kasus Covid-19.


"Operasi ini merupakan bagian dari pencegahan lonjakan kasus Covid-19. Apalagi sekarang ini sudah ada temuan varian virus baru yakni, Omicron," imbuhnya.


Seperti diketahui, pemerintah batal menerapkan PPKM level 3 saat libur Nataru 2021/2022, sehingga tidak ada penyekatan. Masyarakat tetap diperbolehkan berpergian dengan syarat sudah vaksin Covid-19. (*)

 

Sumber: Tribun Jateng
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved