Breaking News:

Universitas Ivet Semarang

Tindak Lanjuti Kerjasama, Universitas Kadiri Kunjungi Universitas Ivet Semarang

Rektor Universitas IVET Prof, Dr. Rustono M. Hum menjelaskan bahwa acara ini menjadi bentuk kerja sama antara Universitas Kadiri dengan Universitas Iv

Editor: abduh imanulhaq
UNIVERSITAS IVET SEMARANG
Penandatanganan MoA antara Wakil Rektor 1 Universitas Ivet dengan Wakil Rektor 1 Universitas Kadiri sebagai tindak lanjut MoU pada Juni 2021 lalu 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Rombongan Universitas Kadiri Kediri tiba di Universitas Ivet Semarang, Senin (27/12/2021).

Mereka melakukan kunjungan studi banding sebagai tindak lanjut MoU yang dilaksanakan secara daring pada Juni 2021 lalu.

Para tamu itu diterima di aula Gedung Rektorat Universitas Ivet.

Rombongan Universitas Kadiri terdiri dari Wakil Rektor 1, kepala setiap biro, kepala KERMA, ketua PPM, tim RPL serta perwakilan ketua prodi dari Fakultas Hukum, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Pertanian, Fakultas Teknik, dan Fakultas Ilmu Kesehatan.

Rektor Universitas Ivet Prof Dr Rustono MHum menjelaskan acara ini menjadi bentuk kerja sama antara Universitas Kadiri dengan Universitas Ivet berkenaan program Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL).

“Universitas Ivet bersama Universitas Kadiri berharap bisa sehati. Sehingga insyaallah bersama-sama bisa memasuki dunia pendidikan di tingkat provinsi, nasional, dan internasional,” ungkapnya.

Rektor Universitas Ivet Prof Dr Rustono memberikan cinderamata kepada Wakil Rektor 1 Universitas Kadiri dalam kegiatan Studi Banding di Universitas Ivet
Rektor Universitas Ivet Prof Dr Rustono memberikan cinderamata kepada Wakil Rektor 1 Universitas Kadiri dalam kegiatan Studi Banding di Universitas Ivet (IST)

Bagi wakil Rektor 1 Universitas Kadiri Drs Ariandi Santoso, terdapat beberapa kesamaan antara kampusnya dan Universitas Ivet dari komponen yang menjadi fokus antara lain karakter, kompetensi yang unggul dan menuju tingkat internasional.

“Perjalanan mengenal Universitas Ivet merupakan bentuk inisiatif dari Wakil Rektor 1 Universitas Ivet saat sosialisasi RPL. Adanya keinginan untuk membantu secara berturut-turut sehingga kami dimotivasi dan disemangati untuk segera menjalani Program RPL. Kami berharap bisa berkelanjutan untuk berkomunikasi dengan Universitas Ivet. Kemudian kami berharap bisa merealisasikan Program RPL pada semester depan,“ jelasnya.

Menurutnya dalam merealisasikan Program RPL perlu banyak bimbingan dari yang lebih dulu menjalankan.

Untuk itu perlu adanya kerjasama yang baik antara kedua pihak sehingga bisa bersama-sama berkolaborasi meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia

Sebagai bentuk kerja sama dalam pelaksanaan RPL, Universitas Ivet bersama Universitas Kadiri menindaklanjuti dengan penandatangan perjanjian kerja sama (PKS) di gedung A Rektorat Universitas Ivet.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved