Breaking News:

Universitas Islam Sultan Agung

Unissula Semarang Gelar Seminar Hasil Penelitian Dan Pengabdian Masyarakat Berbasis Hasil Riset

Unissula menyelenggarakan seminar hasil hibah penelitian dan pengabdian masyarakat yang dilaksanakan (26-27/12).

Editor: abduh imanulhaq
UNISSULA SEMARANG
Seminar hasil hibah penelitian dan pengabdian masyarakat Unissula program penelitian kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dan pengabdian masyarakat berbasis hasil penelitian dan purwarupa PTS Ditjen Dikti Ristek 2021 (26-27/12). 

TRIBUNJATENG.COM, PURWOKERTO - Unissula Semarang menyelenggarakan seminar hasil hibah penelitian dan pengabdian masyarakat yang dilaksanakan (26-27/12).

Agenda tersebut merupakan bagian program penelitian kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dan pengabdian masyarakat berbasis hasil penelitian dan purwarupa PTS Ditjen Dikti Ristek 2021.

Kegiatan seminar hasil yang dilaksanakan di Grasia tersbut dibuka oleh WR III Unissula Muhammad Qomaruddin ST MSc PhD.

Dalam sambutannya ia menyampaikan apreasiasi yang luar biasa atas prestasi yang dicapai oleh Unissula dan tim pengusul yang lolos menjadi bagian dari 110 perguruan tinggi swasta (PTS) terpilih dari sekitar 4000 PTS yang mendapatkan pendanaan hibah sebesar 1,8 M, sebagai bagian dari proses hilirisasi hasil penelitian dan pengabdian masyarakat di perguruan tinggi.

Ia juga menyampaikan terimakasih kepada Ditjen Dikti Ristek, karena Unissula menjadi salah satu perguruan tinggi swasta yang mendapatkan kesempatan dan lolos hibah dalam program itu.

Seminar hasil diikuti oleh sepuluh tim pengusul, yang terdiri dari lima hasil penelitian dan lima hasil pengabdian masyarakat.

Selama proses seminar dilakukan penilaian oleh tim pembahas dari pengabdian, yaitu Dr E Sri Aniek SE MSi dan Prof Dr Heru Sulistyo SE MSi. Sedangkan tim pembahas dari tim penelitian, yaitu Dr Siti Thomas Zulaikhah SKM MKes dan Dr Umar Ma’ruf SH SpN MHum.

Hasil akumulasi dari monev dan seminar hasil, didapatkan penelitian terbaik dengan judul Evaluasi Implementasi MBKM Unissula 2021: Dampak Pembelajaran MBKM Terhadap Peningkatan Kemandirian dan Kreativitas Mahasiswa.

Pada bidang pengabdian masyarakat yang mendapat nilai terbaik terbaik dengan judul Pemberdayaan Kelompok Tani Pupuk Organik dalam Pengembangan UKM Sayuran Organik Berbasis Green House di Desa Manggihan Kecamatan Getasan Kabupaten Semarang. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved