Breaking News:

Unsoed Purwokerto

UPL MPA Unsoed Purwokerto Raih Medali Emas & Perak Speed Climbing Tournament Banyumas 2021

Prestasi kali ini diraih pada ajang Speed Climbing Tournament se-Banyumas Kategori Mapala yang diselenggarakan oleh Dynamic Sport Center.

Editor: abduh imanulhaq
UPL MPA Unsoed Purwokerto Raih Medali Emas & Perak Speed Climbing Tournament Banyumas 2021
UNSOED
Atlet Panjat UPL MPA Unsoed Raih Medali Emas dan Perak Speed Climbing Tournament 2021

TRIBUNJATENG.COM, PURWOKERTO - Unit Pandu Lingkungan (UPL) Mahasiswa Pecinta Alam (MPA) Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto kembali menorehkan prestasi membanggakan.

Prestasi kali ini diraih pada ajang Speed Climbing Tournament se-Banyumas Kategori Mapala yang diselenggarakan oleh Dynamic Sport Center pada tanggal 18-19 Desember 2021.

Perlombaan ini diikuti oleh beberapa peserta dari kategori SD, SMP, SMA, hingga Mapala.

UPL MPA Unsoed mengirimkan dua Anggota Muda sebagai peserta kategori Mapala Putri, Sabrina Abeallya Afthoni (Fakultas Biologi) dan Nur Lita Dewi (Fakultas Pertanian).

Speed Climbing  merupakan kategori perlombaan panjat tebing dimana dua pemanjat saling beradu kecepatan untuk mencapai top dengan tali yang sudah terpasang pada anchor.

Di Indonesia sspeed climbing yang diperlombakan ada tiga jenis yaitu speed track, speed classic, dan speed world record.

Pada turnamenkali ini, kategori yang dilombakan adalah speed classic, yaitu kategori speed climbing dengan dua pemanjat beradu cepat untuk menepuk top atas yang telah dipasang juri untuk finish/top.

Dibutuhkan skill dalam kekuatan tangan, otak dan kecepatan memanjat.

Perwakilan dari UPL MPA Unsoed,Sabrina Abeallya Afthoni berhasil meraih medali Emas dari kategori Mapala Putri dan Nur Lita Dewi berhasil meraih perak.

Sabrina mengatakan bahwa ini merupakan pertama kalinya mengikuti perlombaan speed climbing.

Beberapa hari sebelumnya, mereka berdua melakukan latihan boulder di tengah padatnya kegiatan UPL untuk mempersiapkan diri.

“Alhamdulillah, di sini kami berhasil membawa pulang dua medali. Ini semua berkat doa dan dukungan dari seluruh anggota aktif dan anggota luar biasa UPL MPA Unsoed serta orangtua kami. Namun, dengan kemenangan ini kami tidak boleh merasa puas begitu saja, dari perlombaan ini masih banyak kekurangan yang harus kami latih terus menerus, karena tidak ada UPL yang hebat, adanya UPL yang terus berlatih,” ungkapnya.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved