Breaking News:

Berita Solo

Istri Didi Kempot Yan Vellia Bikin Museum Mini untuk Kenang Sosok Sang Maestro Campursari

Yan Vellia, istri almarhum Didi Kempot kenang jejak  perjalanan karir the God Father of Broken Heart dengan membuat Museum Mini Didi Kempot di Solo.

Penulis: Muhammad Sholekan | Editor: moh anhar
TRIBUN JATENG/MUHAMMAD SHOLEKAN
Istri Didi Kempot, Yan Vellia bersama Plt Kepala Dinas Pariwisata Solo, Aryo Widyandoko saat meresmikan Museum Mini Didi Kempot di rumah pribadinya di Jalan Kahuripan Utara Raya No 5 RT 4 RW 6, Sumber, Kecamatan Banjarsari, Rabu (29/12/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, SOLO – Yan Vellia, istri almarhum Didi Kempot kenang jejak  perjalanan karir the God Father of Broken Heart dengan membuat Museum Mini Didi Kempot di Solo, Rabu (29/12/2021).

Museum yang diresmikan istri almarhum sang maestro campursari tersebut berlokasi di Jalan Kahuripan Utara Raya No 5 RT 4 RW 6, Sumber, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo.

Dia mengungkapkan, alasan didirikannya Museum Mini Didi Kempot itu untuk mengenang sang suami.

Selain itu juga agar dikenang para fansnya yang sampai hari ini ingin berziarah di makam dan melihat benda-benda peninggalan mendiang Didi Kempot.

Baca juga: Suasana Baru di Lingkungan Balai Kota Semarang, Taman Asri Lebih Hijau dan Ramah Lingkungan

Baca juga: 10 Ribu Anak di Kota Tegal Sudah Dapat Vaksin Pencegahan Covid 19, Target Total 25 Ribu Anak  

“Jadi saat kami berdomisili di Banyuanyar, rumahnya cukup kecil dan menjajarkan baju-baju peninggalan Mas Didi tidak cukup. Sudah 2 tahun ini, fans juga berdatangan ke rumah hanya sekadar ingin berfoto dengan barang-barang pribadi milik almarhum,” ungkapnya usai peresmian.

Sehingga, lanjut dia, berinisiatif pindah ke rumah ini dan di lantai dua ditempatkan khusus barang-barang peninggalan Didi Kempot.

"Para penggemar pun bisa lebih leluasa berfoto,” tuturnya.

Menurutnya, beberapa barang koleksi dari Didi Kempot antara lain gelang kesehatan yang selalu dipakai saat pentas, baju atau beskap saat tampil di televisi, blangkon, jam, handphone, tempat tidur, meja makan, cangkir kopi, dan sejumlah penghargaan yang telah didapat Didi Kempot selama berkarir di panggung campursari.

“Ada tape recorder yang setiap kami syuting video klip selalu dibawa, gelang kesehatan yang menemani Mas Didi selama 30 tahun berkarier, tas saat dibawa pentas, blangkon, dan selop,” ungkapnya.

Dia menuturkan, Museum Mini Didi Kempot ini dibuka untuk umum pada saat jam kerja.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved