Breaking News:

Berita Kudus

Konsumsi BBM Melonjak 8,5 Persen Selama Libur Natal di Wilayah Eks-Karesidenan Pati

Konsumsi Bahan Bakar Minyak (BBM) di wilayah eks Karesidenan Pati melonjak 8,5 persen pada masa Natal 2021.

Penulis: raka f pujangga | Editor: moh anhar
TRIBUN JATENG/RAKA F PUJANGGA
Pengendara mobil tengah mengisi bahan bakar di SPBU saat Libur Natal 2021. 

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS -  Konsumsi Bahan Bakar Minyak (BBM) di wilayah eks Karesidenan Pati melonjak 8,5 persen pada masa Natal 2021.

Area Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Patra Niaga Jawa Bagian Tengah, Brasto Galih Nugroho‎ menyampaikan, konsumsi rata-rata BBM semula 3.181 KL per hari menjadi 3.453 KL per hari.

"Kenaikan rerata hariannya naik sekitar 8,5 persen," ujar dia, Rabu (29/12/2021).

Sementara peningkatan rerata konsumsi harian elpiji sebesar 5,8 persen yang semula 578 Metrik Ton (MT) per hari menjadi 612 MT per hari.

Baca juga: Terpergok Berduaan di Kos-kosan, Warga Pati Digrebek Warga Bawu Jepara

Baca juga: Istri Didi Kempot Yan Vellia Bikin Museum Mini untuk Kenang Sosok Sang Maestro Campursari

Menurut Brasto, Pertamina telah memprediksi dan mengantisipasi akan adanya lonjakan kebutuhan bahan bakar tersebut dengan mengaktifkan Satuan Tugas Natal dan Tahun Baru (Satgas Nataru).

"Pada masa Satgas Nataru kami telah menyiagakan seluruh fasilitas penyaluran produk Pertamina kepada masyarakat, baik yang bersifat reguler maupun layanan tambahan di beberapa kawasan yang berfokus pada hari raya Natal dan tahun baru, salah satunya adalah Tol Trans Jawa," terang Brasto. 

Layanan Satgas Nataru yang tersedia di beberapa rest area Tol Trans Jawa, khususnya di wilayah Jawa Tengah dan DIY dari KM 252 hingga KM 519, di antaranya tujuh titik Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) reguler dan 8 titik Pertashop atau SPBU Modular. 

"Layanan tersebut tersedia dalam kondisi siaga dan stok cukup, baik itu di ruas tol arah Jakarta-Surabaya (Jalur A) maupun ruas tol arah Surabaya-Jakarta (Jalur B)," tuturnya.

Brasto menjelaskan, peningkatan konsumsi BBM di Tol Trans Jawa menjadi salah satu area peningkatan yang tertinggi selama masa Satgas Nataru. 

"Pada SPBU jalur tol A arah Jakarta-Surabaya, peningkatan rerata konsumsi harian BBM mencapai 33,7 persen yaitu semula 230 KL per hari menjadi 307 KL per hari," kata dia.

Baca juga: Pratama Arhan Tak Bisa Main di Final Lawan Thailand, Ini Aturan Akumulasi Kartu di Piala AFF 2020

Baca juga: Begini Penampakan Masjid Megah Al Qudwah Kampung Laut Cilacap Bantuan Pertamina

Sementara pada jalur tol B arah Surabaya-Jakarta, konsumsi BBM juga meningkat hingga 25,5 persen yang semula 206 KL per hari menjadi 259 KL per hari. 

"Peningkatan tersebut jika dibandingkan dengan rerata harian normal di bulan Oktober," jelas Brasto.‎ 

Bagi masyarakat maupun konsumen yang membutuhkan informasi seputar produk dan layanan dari Pertamina, dapat memanfaatkan layanan Pertamina Call Center di nomor 135 atau melalui aplikasi MyPertamina juga melalui website www.pertamina.com.‎ (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved