Breaking News:

Vaksinasi

Pemkot Pekalongan Vaksinasi Anak Usia 6-11, Jumlahnya 2.900 Anak

Percepatan vaksinasi terus dilakukan oleh Pemerintah Kota Pekalongan, salah satunya vaksinasi yang menyasar anak kelompok usia 6-11 tahun.

Tribun Jateng/ Indra Dwi Purnomo
Wali Kota Pekalongan Achmad Afzan Arslan Djunaid. 

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Percepatan vaksinasi terus dilakukan oleh Pemerintah Kota Pekalongan, salah satunya vaksinasi yang menyasar anak kelompok usia 6-11 tahun yang ditargetkan sebanyak 29 ribu anak di Kota Pekalongan bisa divaksin.


Wali Kota Pekalongan Achmad Afzan Arslan Djunaid mengatakan, untuk mencapai target 29 ribu anak tersebut, Pemkot Pekalongan bekerjasama dengan TNI dan Polri terus menggalakkan vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Kota Pekalongan, seiring dengan diterbitkan izin penggunaan vaksin covid-19 Sinovac oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

"Untuk vaksinasi anak usia 6-11 tahun target kita 29 ribu anak, ini masih kita galakkan terus. Sebagain besar, anak-anak sudah antusias, tetapi ada beberapa yang masih takut dan orangtuanya masih khawatir."


"Alhamdulillah dengan pelaksanaan kemarin, sudah ada yang tervaksin dan tidak ada gejala, serta tidak ada masalah," kata Wali Kota Pekalongan Achmad Afzan Arslan Djunaid kepada Tribunjateng.com, Rabu (29/12/2021).


Disampaikan Aaf panggilan akrabnya Wali Kota Pekalongan beberapa waktu lalu, dalam launching vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Kota Pekalongan juga sempat ditinjau secara langsung oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang mengunjungi di lokasi pelaksanaan vaksinasi anak di SDN Podosugih 3 dan SDN Tirto 3, Kecamatan Pekalongan Barat.


"Upaya dari TNI dan POLRI dalam menyukseskan vaksinasi ini juga sudah luar biasa. Kedepan, kita akan terus kita galakkan," imbuhnya.


Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekalongan Slamet Budiyanto menjelaskan, bahwa vaksinasi anak akan dilakukan dengan sasaran utamanya ke sekolah-sekolah, saat peserta didik kembali masuk sekolah.


"Mengingat saat ini kondisi anak-anak masih libur sekolah, maka kami paling tidak 1 hari ada 1 sekolah yang melaksanakan vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun di jam kerja hari Senin-Kamis," katanya m


Budi menyebutkan, dari target sasaran anak 29 ribu, berdasarkan dari data Peduli Lindungi tercatat sudah ada sekitar 2.900 anak di Kota Pekalongan yang sudah menerima suntikan vaksin Sinovac.


"Anak-anak usia 6-11 tahun yang sudah divaksin sekitar 10 %. Kita akan melaksanakan vaksinasi secara gencar pada saat anak-anak masuk sekolah dan ditargetkan sekitar 2 minggu insyaallah sudah bisa selesai," tambahnya. (Dro)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved