Breaking News:

Berita Pekalongan

Undi Hadiah Gebyar Vaksinasi Covid Tahun 2021 di Pekalongan, Ini Pesan Wali Kota Aaf

Kejar cakupan vaksinasi di Pekalongan capai 90 %, Gebyar Vaksinasi Covid-19 tahun 2021 bertabur doorprize menarik.

Penulis: Indra Dwi Purnomo | Editor: moh anhar
TRIBUN JATENG/INDRA DWI PURNOMO
Wali Kota Pekalongan Achmad Afzan Arslan saat melakukan pengundian hadiah gebyar vaksinasi di Lapangan Mataram Kota Pekalongan, Rabu (29/12/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Gebyar vaksinasi Covid-19 tahun 2021 bertabur doorprize menarik yang dilaksanakan oleh jajaran Pemerintah Kota Pekalongan, bekerjasama dengan Kodim 0710 Pekalongan, Polres Pekalongan Kota, dan perbankan membuat antusias masyarakat untuk divaksin meningkat.

Dalam gebyar vaksinasi yang digelar mulai tanggal (29/11/2021) hingga (18/12/2021) lalu ini sebagai upaya memenuhi target cakupan vaksinasi Kota Pekalongan sebesar 90 %.

Gebyar vaksinasi tersebut digelar di 5 titik lokasi yakni di Lapangan Mataram, Kecamatan Pekalongan Utara, Kecamatan Pekalongan Selatan, Pekalongan Timur, dan Kecamatan Pekalongan Barat.

Baca juga: Jelang Tahun Baru, Tidak Ada Penyekatan Arus Kendaraan di Perbatasan Jepara oleh Aparat Kepolisian

Baca juga: DPRD Kota Semarang Sayangkan Beberapa Proyek Pemkot Tak Selesai Hingga Akhir Tahun 2021

Baca juga: Video Tak Diterima Diceraikan, Warga di Blora Bayar Komplotan Rp 50 Juta Culik Istri

Wali Kota Pekalongan Achmad Afzan Arslan mengatakan, bahwa pelaksanaan gebyar vaksin berhadiah ini dilakukan untuk meningkatkan herd immunity masyarakat Kota Pekalongan, serta menarik minat masyarakat agar mau divaksinasi.

"Alhamdulillah, warga yang berhasil divaksin sebanyak 38.822 orang. Adapun hadiah utama berupa 3 buah motor dan 4 buah sepeda gunung serta doorprize menarik lainnya seperti kipas angin, blender, sepatu, dan paket sembako khusus lansia yang disediakan oleh panitia bagi peserta gebyar vaksinasi yang beruntung," kata Wali Kota Pekalongan Achmad Afzan Arslan kepada Tribunjateng.com, saat pengundian hadiah gebyar vaksinasi di Lapangan Mataram Kota Pekalongan, Rabu (29/12/2021).

Menurutnya, dengan adanya pelaksanaan gebyar vaksinasi ini, cakupan vaksinasi di Kota Pekalongan saat ini sudah mencapai 91,58 % untuk dosis 1, dan dosis II sebesar 63,47 % untuk masyarakat umum. Sementara, untuk vaksinasi lansia telah tercapai 67 %

"Target kita 100 % mudah-mudahan bisa terlampaui. Pada awalnya untuk mencapai cakupan tersebut bagi Kota Pekalongan berat sekali, tetapi dengan kerja keras semua pihak dalam mengajak masyarakat untuk divaksin bisa terus digenjot," ujarnya.

Aaf panggilan akrabnya Wali Kota Pekalongan mengapresiasi atas kinerja dan kerjasama, sinergitas semua unsur yang terlibat dalam menyukseskan program vaksinasi di Kota Pekalongan, sehingga saat ini Kota Pekalongan bisa masuk dalam level 1 PPKM.

Baca juga: Akademisi Unwahas: Pemilu 2024 Terumit dan Terkompleks dalam Sejarah Pesta Demokrasi di Indonesia

Baca juga: Komitmen Tanggulangi AIDS, GM Kilang Pertamina Cilacap Ajak Warga Bersikap Setara kepada Penderita

Baca juga: Terpergok Berduaan di Kos-kosan, Warga Pati Digrebek Warga Bawu Jepara

Kendati demikian, pihaknya berpesan, warga harus tetap menjaga protokol kesehatan secara ketat, minimal menjalankan 3 M yakni memakai masker, mencuci tangan dengan air yang mengalir, dan menjaga jarak agar terhindar dari bahaya virus Covid-19 terutama varian baru Omicron.

"Yang lebih penting adalah kesadaran dari warga untuk divaksin, untuk meningkatkan imun, menjaga dari penularan Covid-19 dan tetap patuhi prokes agar varian baru Omicron ini tidak sampai masuk ke Kota Pekalongan," tambahnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved