Breaking News:

Universitas Semarang

USM Semarang Tanda Tangani MoU dengan PWI Jateng

Universitas Semarang (USM) lakukan Penandatanganan Nota Kesepahaman dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Jawa Tengah.

Editor: abduh imanulhaq
UNIVERSITAS SEMARANG
Penandatanganan MoU antara USM Semarang dan PWI Jateng 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Universitas Semarang (USM) melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Jawa Tengah, Rabu (29/12/2021) di Ruang Telekonfrensi Gedung Prof Dr H Muladi SH lantai 8 USM.

Isi MoU meliputi pengembangan tridharma perguruan tinggi yang ditandatangani Rektor USM Dr Supari ST MT dan Ketua PWI Jateng Amir Machmud NS SH MH.

Penandatanganan MoU ini juga didampingi Ketua Pembina Yayasan Alumni Undip yang diwakili Ir H Soeharsojo dan Ketua Pengurus Yayasan Prof Dr Ir Kesi Widjajanti SE MM.

"Penandatanganan ini tentunya kami harapkan dapat membangun sinergi, dalam hal membangun pengembangan tridharma perguruan tinggi meliputi pendidikan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat," ujar Rektor USM, Dr Supari ST MT.

"Jadi dapat saling menguntungkan, PWI memiliki sumber berita yang tak ada habisnya dari USM. USM juga memiliki wartawan2 profesional yang sudah berpengelaman mengeksplorasi berita sekecil apapun mengenai USM," tambahnya.

Dia mencontohkan wedangan gayeng yang pernah dihadiri bersama PWI di wedangan pinggir jalan.

Esoknya langsung jadi tersebar di mana-mana melalui media online dan diforward ke USM.

"Selain itu, yang sedang hits pertandingan sepak bola. Salah satu bek timnas adalah mahasiswa kami, mahasiswa USM, yaitu Alfeandra Dewangga yang nanti malam akan berjuang. Kami juga akan nobar di kafe Arah Awan USM pukul 19.00. Tentu ini juga bisa menjadi sumber berita untuk PWI untuk disebarluaskan sebagai informasi kepada masyarakat luas," jelasnya.

Ketua PWI Amir Machmud menyatakan penandatanganan ini adalah bentuk respect terhadap kelembagaan,.

"Bagaimana kami bisa memberikan suntikan terhadap produk-produk dan sinergi dari pengembangan tridharma perguruan tinggi," ujarnya.

Dia menegaskan sangat menekankan kepada para wartawan bahwa PWI adalah organisasi kewartawanan yang memiliki martabat profesionalitas dan eksistensi sehingga juga punya tanggung jawab moral.

"Mudah-mudahan semua yang kita jalankan hari ini bisa berkah dan lancar ke depannya," jelas Ketua Pengurus Yayasan Prof Dr Ir Kesi Widjajanti SE MM. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved