Berita Video

Video Terpilih Ketua KONI Jateng Bona Ventura Sebut Provinsi Jateng Jadi Kekuatan Olahraga Nasional

Musorprov KONI Jateng 2021 berjalan lancar dengan salah satu acara pentingnya yakni pemilihan ketua umum KONI Jateng periode 2021-2025.

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG -  Berikut ini video terpilih Ketua KONI Jateng Bona Ventura sebut provinsi Jateng jadi kekuatan olahraga nasional.

Musorprov KONI Jateng 2021 berjalan lancar dengan salah satu acara pentingnya, yakni pemilihan ketua umum KONI Jateng periode 2021-2025.

Plt KONI Jateng, Bona Ventura Sulistiana terpilih sebagai Ketua Umum periode 2021-2025 dalam acara yang berlangsung di Hotel Patra, Kamis (23/12/2021).

Adapun kegiatan tersebut dibuka secara langsung oleh Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kepala Bidang Organisasi KONI Pusat, serta Kepala Disporapar Jateng.

Bona Ventura mengatakan, tantangan sebagai ketua umum ke depan cukup berat untuk mengembalikan Jawa Tengah sebagai salah satu kekuatan olahraga nasional.

"Ketua umum KONI Jateng ke depan harus mampu menjadi payung yang bisa menjalankan fungsi bimbingan kepada anggota.  Baik itu cabang olahraga maupun KONI Kabupaten/Kota untuk menjalin komunikasi dengan pemangku kebijakan di daerah," ucap Bona dalam Musorprov KONI Jateng.

Dalam masa kepemimpinannya ke depan, Bona mengambil tagline "Penguatan Sikap Pembinaan Menuju Budaya Olahraga Prestasi Dengan HATI (Accountability, Transparency, Integrity) KONI Membangun Budaya Prestasi".

Bona menjelaskan, perlunya insan olahraga Jawa Tengah merevitalisasi peran KONI dalam hal ini KONI Jawa Tengah dalam pembinaan olahraga.

Dalam gelaran PON Papua lalu, Jawa Tengah harus puas berada posisi keenam dengan perolehan medali, 27 emas, 47 perak dan 64 perunggu. Perolehan tersebut jauh dari target awal.

‘"Untuk itu kita perlu merevatalisasi olahraga Jawa tengah dalam segala bidang. Terutama membangun atmosfer pembinaan prestasi dengan membangun komunikasi antar lembaga dan pemangku kebijakan untuk membangun pembinaan yang benar," kata Bona.

Bona mengusulkan, dalam program ke depan perlu memperkuat struktur kelembagaan dan organisasi keolahragaan Provinsi Jawa Tengah melalui peran KONI yang memayungi cabang-cabang olahraga, dalam koordinasi dengan Dinas Pemuda dan Olahraga Jawa Tengah.

Kemudian mengoptimalkan potensi kesumberdayaan olahraga Provinsi Jawa Tengah melalui sumber-sumber atlet sekolah, kampus, klub, dan kegiatan olahraga masyarakat secara sistematis dan terstruktur.

Selanjutnya memaksimalkan pemahaman tentang keorganisasian dan kelembagaan olahraga melalui sosialisasi secara masif, untuk menyamakan persepsi tentang peraturan-peraturan yang memayungi kegiatan pembinaan olahraga, sehingga para pelaku olahraga mulai dari pemerintah, KONI, pengurus, pembina, pelatih, atlet dan keluarga atlet memahami, menghayati, dan menjadi bagian dari supporting poin  pembinaan.

Mengembangkan budaya berolahraga prestasi di tengah masyarakat Jawa Tengah, untuk memperkuat daya dukung dan pengayaan pembibitan, pengembangan SDM, pembinaan, dan orientasi outputnya.

Serta, memperkuat kerja sama dengan lembaga-lembaga terkait dengan struktur KONI dan pembinaan olahraga, termasuk yang terkait dengan jaminan reward bagi para pelaku olahraga yang berprestasi baik lokal, regional, nasional, maupun internasional.

"Mari kita evaluasi dan analisis untuk bangkit kembali sebagai salah satu kekuatan olahraga nasional," tegasnya. (*)

 

TONTON JUGA DAN SUBSCRIBE :

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved