Breaking News:

Berita Banyumas

Bupati Banyumas Achmad Husein Lantik Ratusan Pejabat Struktural Menjadi Pejabat Fungsional

Bupati Banyumas, Achmad Husein melantik 232 pejabat struktural administrasi pengawas atau Eselon IV menjadi pejabat fungsional.

Penulis: Permata Putra Sejati | Editor: moh anhar
Humas Pemkab Banyumas
Bupati Achmad Husein saat melantik dan mengambil sumpah jabatan sebanyak 232 pejabat struktural administrasi pengawas atau Eselon IV menjadi pejabat fungsional, Rabu (29/12/2021) di Sasana Krida Komplek GOR Satria Purwokerto. 

TRIBUNAJTENG.COM, PURWOKERTO - Bupati Banyumas, Achmad Husein melantik dan mengambil sumpah jabatan sebanyak 232 pejabat struktural administrasi pengawas atau Eselon IV menjadi pejabat fungsional, Rabu (29/12/2021) di Sasana Krida Komplek GOR Satria Purwokerto. 

Langkah tersebut merupakan penyederhanaan jabatan eselon pengawas atau eselon IV, kecuali beberapa kriteria berdasarkan petunjuk dari Pemerintah Pusat.

Sekda Banyumas, Wahyu Budi Saptono mengatakan penyederhanaan birokrasi melalui penyetaraan jabatan administrasi ke jabatan fungsional, dilakukan secara serentak di jajaran pemda kabupaten/kota di Indonesia. 

Baca juga: Lunpia Mbak Lien, Inovasi Sajian Kuliner Tradisional Semarang Sesuaikan Kebutuhan Konsumen

Baca juga: Polresta Solo Merilis 7 Kasus Menonjol Selama 2021: Ada Perusakan Makam dan Kematian Mahasiswa UNS

Baca juga: Viral Video Empat Kepala Desa di Pati Asyik Karaokean Ditemani Pemandu Lagu Buat Rayakan Ultah

"Dalam penyetaraan jabatan ini, ada beberapa jabatan administrasi yang tidak dialihkan ke jabatan fungsional, seperti pejabat eselon IV di kecamatan dan kelurahan, jabatan pengawas pada UPTD, Kasubag Umum dan Kepegawaian, serta beberapa jabatan pengawas lainnya," katanya kepada Tribunjateng.com, dalam rilis. 

Menurutnya pengalihan jabatan struktural ke fungsional ini berdasarkan Permenpan Nomor 19 tahun 2018 kemudian Permenpan RB Nomor 8 tahun 2021 tentang sistem manajemen ASN.

"Pejabat struktural akan dialihkan ke jabatan fungsional kecuali beberapa jabatan tertentu tidak mengalami perubahan, kita di Banyumas ada 232 pejabat struktural yang dialihkan menjadi pejabat fungsional, dan dilantik hari ini," lanjutnya.

Sementara Bupati Banyumas, Achmad Husein dalam sambutannya mengatakan pengalihan ini dilakukan agar ASN bekerja secara obyektif dan proporsional berdasarkan tupoksinya. 

Sehingga diharapkan melalui penyederhanaan birokrasi ini para ASN bekerja secara profesional dan memperoleh gaji berdasarkan beban kerja.

Baca juga: Polres Kudus ‎Razia Ruang Tahanan Cegah Senjata Tajam

Baca juga: Siap-Siap, Museum Kota Lama Bakal Diresmikan Awal 2022, Jadi Destinasi Wisata Baru di Semarang

Baca juga: Para Tahanan Polsek Gajahmungkur Semarang Ikut Nobar Dukung Timnas, Kecewa Tapi Senang

Bupati juga memastikan bahwa pendapatan yang diterima ASN tidak mengalami perubahan, masih sama.

Sehingga ia meminta seluruh pejabat tetap bersemangat, tatap berinovasi dan berkerja keras untuk kesejahteraan masyarakat Banyumas. 

Bupati meminta kepada seluruh ASN yang dilantik, tetap memberikan kemampuan terbaik untuk masyarakat Banyumas. (*) 


Caption: 
Bupati Achmad Husein saat melantik dan mengambil sumpah jabatan sebanyak 232 pejabat struktural administrasi pengawas atau Eselon IV menjadi pejabat fungsional, Rabu (29/12/2021) di Sasana Krida Komplek GOR Satria Purwokerto. 


TRIBUNBANYUMAS/Ist. Humas Pemkab Banyumas
 

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved