Breaking News:

Berita Tegal

Genjot Vaksinasi Covid-19, Pemkab Tegal Sasar Warganya Secara Door to Door, Fokus di 5 Kecamatan  

Pemkab Tegal terus berupaya untuk genjot program vaksinasi hingga mencapai target.

Penulis: Desta Leila Kartika | Editor: sujarwo
Tribun Jateng/Desta Leila Kartika
Bupati Tegal Umi Azizah, saat memberikan arahan pada acara Rakor Percepatan Vaksinasi Covid-19 di Pendopo Amangkurat, Kamis (30/12/2021) pagi. 

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Masih kurangnya target capaian vaksinasi Covid-19, Pemerintah Kabupaten Tegal terus berupaya untuk menggenjot program vaksinasi hingga mencapai target 70 persen untuk dosis satu. 

Bupati Tegal Umi Azizah, secara tegas memberi arahan kepada Dinas Kesehatan dan tim vaksinasi untuk melakukan secara door to door. 

Hal tersebut disampaikan Umi saat acara Rakor Percepatan Vaksinasi Covid-19 di Pendopo Amangkurat, pada Kamis (30/12/2021) pagi.

Umi mengatakan, pendekatan secara door to door harus dilakukan secara bersama-sama dengan lintas sektor. Karena menurutnya kunci keberhasilan vaksinasi adalah komitmen bersama.

"Kita harus menyesuaikan dengan kondisi masing-masing wilayah, mungkin ada warga yang belum divaksin karena kurang informasi. Ada yang tidak memiliki transportasi, ada juga mereka yang bekerja dari pagi sampai sore seperti petani di desa-desa. Sehingga strategi yang harus kita lakukan adalah door to door ke warga," tegas Umi, pada Tribunjateng.com, Kamis (30/12/2021). 

Umi pun menyoroti lima kecamatan yang capaian vaksinasi dosis satu nya masih rendah, seperti Kecamatan Bumijawa, Jatinegara, Dukuhturi, Pagerbarang, dan Bojong. 

Untuk itu, dirinya menitip pesan kepada Forkopimcam di seluruh kecamatan yang ada, supaya berkoordinasi dan melakukan pendekatan ke warga dengan dibantu para kepala desa. 

Orang nomor satu di Kabupaten Tegal ini juga meminta kepada Forkopimcam dan unsur terkait lainnya, pada awal tahun 2022 sementara waktu fokus menyukseskan program percepatan vaksinasi Covid-19. 

"Saya tegaskan untuk camat dan jajarannya supaya berkoordinasi dengan kepala desa hingga tingkat bawah. Catat nama warganya yang tidak mau divaksin, sehingga dari situ kita memiliki data siapa saja warga yang tidak mau divaksin dan akan kita lakukan pendekatan secara masif," jelas Umi.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tegal Hendadi Setiadji menuturkan, progres vaksinasi Kabupaten Tegal per tanggal 29 Desember 2021 untuk dosis satu mencapai 61,4 persen atau 753.460 dosis. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved