Breaking News:

Berita Kudus

Polres Kudus ‎Razia Ruang Tahanan Cegah Penyalahgunaan Senjata Tajam

Polres Kudus melakukan razia terhadap ruang tahanan untuk mengantisipasi masuknya senjata tajam di ruang tahanan jelang tahun baru 2022.

Penulis: raka f pujangga | Editor: moh anhar
Dokumentasi Humas Polres Kudus
Wakil Kepala Polres Kudus, Kompol Eko Rubiyanto melakukan razia terhadap ruang tahanan untuk mengantisipasi masuknya senjata tajam di ruang tahanan jelang tahun baru 2022, Kamis (30/12/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS - Polres Kudus melakukan razia terhadap ruang tahanan untuk mengantisipasi masuknya senjata tajam di ruang tahanan jelang tahun baru 2022, Kamis (30/12/2021).

Wakil Kepala Polres Kudus, Kompol Eko Rubiyanto memeriksa ruangan tahanan Polres Kudus satu per satu.

"Ini perlu dilakukan, untuk mengantisipasi tahanan. Selain melihat sajam juga melihat seluruh kondisi tahanan," ungkap Kompol Eko Rubiyanto. 

Eko mengatakan, kegiatan sidak itu untuk mengantisipasi terjadinya tahanan ingin melarikan diri atau bunuh diri dari sarana yang ada di dalam tahanan. 

Baca juga: Siap-Siap, Museum Kota Lama Bakal Diresmikan Awal 2022, Jadi Destinasi Wisata Baru di Semarang

Baca juga: Dituntut 12 Bulan Rehabilitasi Narkoba, Ini Pembelaan Ardi Bakrie Suami Nia Ramadhani

"Kita bersihkan tempat ini, agar para tahanan tidak sakit. Di samping itu, mengecek kemungkinan ada alat atau sarana yang dilarang bisa masuk ruang tahanan," imbuh dia.

Pihaknya menekan personel yang sedang tugas agar selalu siaga dan meningkatkan kewaspadaanya untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Harapannya dapat melakukan kontrol kepada tahanan khususnya terkait masalah kesehatan dan kebersihan serta keamanan tahanan.

"Jangan meremehkan penjagaan. Sehingga kami tidak ingin ada tahanan yang kabur maupun berulah di dalam ruangan," katanya.

Pihaknya juga meminta, para tahanan merapikan baju, yang berserakan agar situasi atau keadaan tahanan tetap bersih.

"Tidak ada yang merokok di sini. Ini adalah tempat kalian untuk instrospeksi diri," kata Eko Rubiyanto kepada para tahanan.

Baca juga: Selamat, Banyumas Raih Penghargaan Kepatuhan Tinggi Bidang Pelayanan Publik

Baca juga: Kejari Kabupaten Tegal Musnahkan Barang Bukti Perkara, Ada Narkoba, Produk Kecantikan, Handphone 

Selama pemeriksaan berlangsung tidak ditemukan hal-hal yang dilarang, seperti HP, rokok, atau barang lain yang dilarang. 

"Kalau ada yang sakit, kita sudah siapkan tim medis untuk menanganinya. Begitu juga ada pemantauan melalui CCTV," jelasnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved