Breaking News:

Berita Kabupaten Tegal

Berikut Daftar Tempat yang Ditutup Total Saat Malam Tahun Baru di Kabupaten Tegal

Semuanya akan ditutup total, sehingga masyarakat diimbau tidak melintas atau datang ke lokasi yang sudah disebutkan tadi

Penulis: Desta Leila Kartika | Editor: muslimah
TribunJateng.com/Desta Leila Kartika
Foto Kabag Ops Polres Tegal Kompol Heriyanto, saat memaparkan fasilitas umum di wilayah Kabupaten Tegal akan ditutup mulai tanggal 31 Desember 2021 sampai 2 Januari 2022. Berlokasi di ruang Prajagupta Polres Tegal, Jumat (31/12/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Momen pergantian tahun kali ini masih dalam suasana pandemi Covid-19, sehingga untuk mengantisipasi terjadinya kerumunan beberapa tempat atau fasilitas umum di wilayah Kabupaten Tegal akan ditutup mulai tanggal 31 Desember 2021 sampai 2 Januari 2022.

Menurut Kabag Ops Polres Tegal Kompol Heriyanto, sebelum melakukan penutupan di beberapa fasilitas umum, terlebih dahulu melaksanakan apel gelar pasukan bersama TNI, BPBD, Dinas Perhubungan, Satpol PP, dan lain-lain. 

Setelahnya baru melakukan penutupan di titik-titik yang sudah ditentukan. 

"Saya tegaskan tidak ada penyekatan, tapi kami akan patroli secara mobile dari satu lokasi ke lokasi lainnya terutama yang biasa menjadi titik temu warga atau berpotensi menimbulkan kerumunan," ungkap Kompol Heriyanto, pada Tribunjateng.com, Jumat (31/12/2021).

Adapun lokasi yang akan ditutup mulai pukul 16.00 WIB yaitu Alun-alun Hanggawana Slawi, Alun-alun Rumah Dinas Bupati Tegal, Taman Rakyat Slawi Ayu (Trasa), Taman Bungah, dan Taman GOR Trisanja Slawi.

Semuanya akan ditutup total, sehingga masyarakat diimbau tidak melintas atau datang ke lokasi yang sudah disebutkan tadi.

"Khusus yang Alun-alun Hanggawana Slawi akan ditutup sampai Minggu (2/1/2022). Tujuannya untuk mengantisipasi terjadinya kerumunan," tegasnya.

Tidak hanya beberapa fasilitas umum yang ditutup, untuk Cafe, tempat tongkrongan, restoran, dan sejenisnya juga dibatasi yaitu beroperasi hanya sampai pukul 22.00 WIB.

Aturan-aturan pencegahan dan penanggulangan Covid-19 saat Natal 2021 dan tahun baru 2022 di Kabupaten Tegal sudah diatur dalam instruksi Bupati (Inbup) nomor B. 1655 tahun 2021. (dta)

 

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved