Breaking News:

Unsoed Purwokerto

FK Unsoed Purwokerto Adakan Pelatihan Integrasi Departemen Klinis

Fakultas Kedokteran Universitas Jenderal Soedirman (FK UNSOED) Purwokerto menyelenggarakan Pelatihan Integrasi Departemen Klinis.

Penulis: Abduh Imanulhaq | Editor: abduh imanulhaq
UNSOED
Kampus Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto 

TRIBUNJATENG.COM, PURWOKERTO - Fakultas Kedokteran Universitas Jenderal Soedirman (FK Unsoed) Purwokerto menyelenggarakan Pelatihan Integrasi Departemen Klinis, Jumat (17/12), di Aula Dekanat FK UNSOED.

Pelatihan ini dihadiri oleh semua pendidik klinis baik dari RS Pendidikan Utama (RSPU), Rumah Sakit Jejaring maupun Puskesmas mitra sebanyak 125 pendidik klinis.

Acara dibuka oleh Dekan Fakultas Kedokteran, Dr. dr. MM Rudi Prihatno, M.Kes, M.Si Med, SP.An-KNA.

Dalam sambutannya Dekan menyampaikan pentingnya kegiatan Pelatihan Integrasi Departemen Klinis.

Pemateri pertama adalah Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Dr. dr. Dody Novrial, M.Si.Med, Sp.PA dengan topik AHS (Academic Health System).

Dr. Dody memberikan gambaran mengenai apa itu AHS dan upaya apa saja yang bisa dilakukan untuk menuju AHS.

"Tujuan AHS yaitu terwujudnya derajat kesehatan masyarakat, daya saing dan kemandirian bangsa yang setinggi-tingginya melalui akses masyarakat terhadap upaya kesehatan (publik dan perorangan) dan pendidikan tinggi kesehatan yang berhasil dan berdaya guna, bermutu, berbasis bukti-bukti ilmiah dan berkeadilan," jelasnya. 

Diharapkan Fakultas Kedokteran Unsoed dan Rumah Sakit Pendidikan dapat menjadi sentral AHS.

Pemateri kedua yaitu dr. Supriyanto, Sp.A dari Departemen Ilmu Kesehatan Anak (IKA) menyampaikan sharing kegiatan pembelajaran koass di Departemen IKA yang sudah terintegrasi antara pendidikan di RSPU dan di RS Jejaring.

Dokter Supriyanto menyampaikan permasalahan yang muncul di awal pandemi dimana jumlah koass di RSPU dibatasi sehingga dibutuhkan peran dari RS Jejaring.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved