Breaking News:

Vaksinasi

Hendi Tegaskan Vaksinasi Anak Aman

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi kembali menekankan jika vaksinasi anak usia 6-11 tahun aman untuk dilakukan.

istimewa
Hendrar Prihadi memotivasi anak-anak yang menjadi sasaran vaksinasi, agar tidak merasa cemas ketika akan divaksin. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi kembali menekankan jika vaksinasi anak usia 6-11 tahun aman untuk dilakukan.

Hal itu ditegaskannya saat meninjau langsung kegiatan vaksinasi di SDN Tlogosari 06 dan 02, Jumat (31/12), dimana tak kurang dari 330 anak menjadi sasaran percepatan vaksinasi di lokasi tersebut.

Untuk itu Wali Kota Semarang yang akrab disapa Hendi tersebut pun menyempatkan diri untuk memotivasi anak-anak yang menjadi sasaran vaksinasi, agar tidak merasa cemas ketika akan divaksin. "Vaksin itu supaya sehat. Jadi adik-adik jangan takut. Nanti kalau sudah divaksin, covidnya ngga berani dekat-dekat," ungkap Hendi saat menyapa siswa-siswi.


Namun, Hendi juga mengingatkan untuk tetap menjaga protokol kesehatan dan memakai masker meski telah divaksin. Tak hanya memberi motivasi saja, dirinya juga menyempatkan diri untuk menghibur anak-anak dengan membacakan buku tentang wisata Kota Semarang.


Program vaksinasi anak di Kota Semarang sudah berlangsung sejak Kamis, 23 Desember 2021 lalu. Ditargetkan sebanyak 159.920 siswa dari 469 TK-SD di Kota Semarang akan menerima dua dosis vaksin Covid-19 secara bertahap hingga akhir Januari 2022 mendatang.


Berdasar data dari Dinas Kesehatan Kota Semarang, total 84.167 anak sudah divaksin atau sekitar 56,36

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved