Breaking News:

Suasana di Area Slawi sekitar Terpantau Lengang, Sempat Hujan Deras

Jelang malam pergantian tahun 2022, wilayah Kabupaten Tegal khususnya Slawi dan sekitarnya terpantau lengang dari aktivitas warga.

Tribun Jateng/ Desta Leila Kartika
Foto kondisi di area Alun-alun Hanggawana Slawi, Kabupaten Tegal, Jumat (31/12/2021) jelang momen malam tahun baru. 

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Jelang malam pergantian tahun 2022, wilayah Kabupaten Tegal khususnya Slawi dan sekitarnya terpantau lengang dari aktivitas warga.


Hal ini mengingat di beberapa titik diberlakukan penutupan jalan, ditambah sempat terjadi hujan yang cukup deras disertai petir.


Sesuai pantauan Tribunjateng.com, sampai berita ini ditulis kondisi cuaca masih gerimis disertai kilat.


Pembatas jalan (water barrier) pun sudah terpasang dan menutup sebagian akses jalan.


Bahkan penutupan jalan mulai dari arah depan lampu merah Brigif Dewa Ratna, jalan dokter Soetomo Slawi.


Sebelumnya, Kabag Ops Polres Tegal Kompol Heriyanto mengungkapkan, untuk mengantisipasi terjadinya kerumunan beberapa tempat atau fasilitas umum di wilayah Kabupaten Tegal akan ditutup mulai tanggal 31 Desember 2021 sampai 2 Januari 2022.


Adapun lokasi yang akan ditutup mulai pukul 16.00 WIB yaitu Alun-alun Hanggawana Slawi, Alun-alun Rumah Dinas Bupati Tegal, Taman Rakyat Slawi Ayu (Trasa), Taman Bungah, dan Taman GOR Trisanja Slawi.


Semuanya akan ditutup total, sehingga masyarakat diimbau tidak melintas atau datang ke lokasi yang sudah disebutkan tadi.


"Saya tegaskan tidak ada penyekatan, tapi kami akan patroli secara mobile dari satu lokasi ke lokasi lainnya terutama yang biasa menjadi titik temu warga atau berpotensi menimbulkan kerumunan. Sedangkan khusus di Alun-alun Hanggawana Slawi akan ditutup sampai Minggu (2/1/2022)," ungkap Kompol Heriyanto, pada Tribunjateng.com, Jumat (31/12/2021). 


Tidak hanya beberapa fasilitas umum yang ditutup, untuk Cafe, tempat tongkrongan, restoran, dan sejenisnya juga dibatasi yaitu beroperasi hanya sampai pukul 22.00 WIB.


Aturan-aturan pencegahan dan penanggulangan Covid-19 saat Natal 2021 dan tahun baru 2022 di Kabupaten Tegal sudah diatur dalam instruksi Bupati (Inbup) nomor B. 1655 tahun 2021. 


"Kami juga memastikan pada momen malam pergantian tahun ini tidak ada yang menjual minuman keras, karena beberapa waktu lalu kami juga sudah melakukan pemusnahan. Tujuannya tentu untuk kenyamanan dan keamanan bersama," tandasnya. (dta)

 

 

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved