Breaking News:

UIN Walisongo Semarang

UIN Walisongo Semarang Terima Penghargaan Kemanusiaan Bantu Atasi Covid-19

Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang, meraih penghargaan sebagai salah satu instansi yang berperan signifikan dalam tugas pembantuan...

Editor: abduh imanulhaq
UIN WALISONGO
UIN Walisongo Terima Penghargaan Kemanusiaan Bantu Atasi Covid 19 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang meraih penghargaan sebagai salah satu instansi yang berperan signifikan dalam tugas pembantuan mengatasi Covid-19 di Kota Semarang, Jawa Tengah. walisongo.ac.id

Penghargaan diserahkan Wali Kota Dr. H. Hendrar Prihadi, M.M. dalam kegiatan di Dinas Kesehatan Kota Semarang, Rabu (29/12/2021). 

UIN Walisongo Semarang mendapat prestasi karena ikut serta dalam misi kemanusiaan menangani masalah Covid-19 di Kota Semarang.

“Kami bersyukur atas penghargaan dari Wali Kota. Ini tentu membuktikan bahwa kampus kami benar-benar dapat berkontribusi langsung untuk masyarakat, terutama untuk membantu mengatasi Covid-19,” ujar juru bicara UIN Walisongo Semarang, Astri Amanati, M.M.

Menurut Astri, UIN Walisongo terlibat dalam misi kemanusiaan menghalau Covid-19 di Kota Semarang dengan berbagai langkah.

UIN Walisongo menyediakan satu gedung auditorium utama yang mampu menampung hingga 5.000 orang untuk lokasi vaksinasi di wilayah Semarang Barat.

UIN Walisongo juga memfasilitasi Pemerintah Kota Semarang dalam penyediaan Ma’had mahasiswa sebagai tempat isolasi terpusat untuk wilayah Semarang Barat.

“Tentu langkah kami untuk membantu mengatasi sebaran Covid tidak hanya itu. Beberapa langkah sudah kami terapkan untuk sivitas akademika serta langkah-langkah lain untuk masyarakat seperti bantuan sembako, pembagian hand sanitizer dan sebagainya,” tambahnya.

“Bahwa penyediaan lokasi sebagai karantina terpusat dan tempat vaksinasi adalah tugas kemanusiaan kami untuk bersama-sama berikhtiar menyelamatkan saudara-saudara dari ancaman Covid-19,” ujarnya.

Wali Kota Semarang memberikan apresiasinya atas gotong royong kepada para pihak yang dapat mengendalikan angka Covid-19.

Hendrar berterima kasih pada sejumlah instansi yang terlibat langsung penanganan Covid-19.

Ada 12 instansi yang menjadi mitra strategis pemerintah dalam penanganan Covid-19.

Baik dengan menyediakan tempat sebagai sentra vaksinasi hingga merelakan aset yang dimiliki untuk dapat digunakan sebagai tempat karantina.

“Penghargaan diserahkan karena beliau-beliau ini lewat instansinya berkontribusi besar dalam penanganan pandemi Covid-19. Ada yang menyiapkan tempat buat vaksinasi dan ada pula yang memfungsikan asrama mahasiswa untuk dijadikan tempat karantina,” ujar Hendrar.

Instansi lain yang menerima penghargaan yaitu Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah, Kelenteng Sam Poo Kong, Universitas Negeri Semarang, Universitas Muhammadiyah Semarang, Universitas Dian Nuswantoro, UNIKA Soegijapranata, Universitas Islam Sultan Agung, Poltekkes Kementerian Kesehatan Semarang dan Universitas Wahid Hasyim Semarang serta Tentrem Mall Semarang. (*) 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved