Breaking News:

Berita Video

Video Disperkim Pastikan Tak Ada Kegiatan Perayaan Tahun Baru di Taman Kota Semarang

Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kota Semarang memastikan tak ada kegiatan perayaan Tahun Baru 2022 di seluruh taman di Kota Lunpia

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Berikut ini video Disperkim pastikan tak ada kegiatan perayaan tahun baru di taman Kota Semarang.

Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kota Semarang memastikan tidak ada kegiatan perayaan Tahun Baru 2022 di seluruh taman di Kota Lunpia. 

Kepala Disperkim Kota Semarang, Ali mengatakan, selama Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 nanti tidak ada pihak yang mengajukan izin pemakaian taman untuk kegiatan. Sehingga, dipastikan tidak ada kegiatan saat Tahun Baru nanti. 

Disperkim memiliki petugas jaga di setiap taman. Jika ada masyarakat yang datang hingga menggelar kegiatan di taman, petugas akan memberikan edukasi dan sosialusasi agar tidak berkunjung ke taman sementara selama momen Tahun Baru 2022. 

"Kami beri arahan, yang penting ada sosialisasi kepada masyarakat," ucapnya, Kamis (30/12/2021). 

Dia mengingatkan kepada masyarakat bahwa seluruh taman aktif di Kota Lunpia ditutup mulai Jumat (31/12/2021). Penutupan taman dimulai Jumat pagi hingga malam tahun baru, bahkan hingga 2 Januari.

Ada 89 taman aktif di ibu Kota Jawa Tengah ini. Dari jumlah itu, ada beberapa tempar yang kerap jadi jujukan antara lain TIK, Taman Pandanaran, Meteseh, Bangetayu, Mijen, Ngaliyan, Sumurrejo, dan Simpanglima. 

"Sebetulnya, penutupan sudah mulai tanggal 25 kemarin. Kami sudah pasnag mmt. Kemarin saya baca di aturan sampai tanggal 2 Januari. Kalau ada perpanjangan lagi, kami belum tahu," ujarnya. 

Menurutnya, prediksi gelombang tiga sangat mengkhawatirkan. Penutupan taman aktif ini menjadi upaya mengantisipasi terjadinya gelombang ketiga pandemi Covid-19 di Semarang. (eyf)

 

TONTON JUGA DAN SUBSCRIBE :

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved