Breaking News:

Berita Video

Video Kapolres Karanganyar Cek Pos Pengamanan Natal dan Tahun Baru

apolres Karanganyar, AKBP Muchammad Syafi Maulla beserta rombongan melakukan pengecekan di sejumlah pos pengamanan.

Penulis: Agus Iswadi | Editor: abduh imanulhaq

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Berikut ini video Kapolres Karanganyar cek pos pengamanan Natal dan Tahun Baru.

Kapolres Karanganyar, AKBP Muchammad Syafi Maulla beserta rombongan melakukan pengecekan di sejumlah pos pengamanan guna memastikan pengetatan protokol kesehatan dijalankan serta memantau kondisi arus lalu lintas bertepatan dengan libur Nataru, Rabu (29/12/2021). 

Berdasarkan informasi yang dihimpun, rombongan melakukan pengecekan mulai dari pos terpadu di Alun-alun, Pos Pengamanan Karangpandan, Tawangmangu, Pos Perbatasan Cemoro Kandang serta exit tol. 

Kapolres Karanganyar menyampaikan, tim memastikan supaya pengetatan prokes dilakukan oleh personel di sejumlah pos pengamanan. Selain itu tim juga memantau kondisi arus lalu lintas di kawasan wisata bertepatan dengan libur Nataru.

"Dapat disaksikan tadi masyarakat maupun warga dari luar masuk Karanganyar dilakukan swab. Dari hasil pengecekan dari bawah tadi, arus lalu lintas ada peningkatan tapi semuanya masih lancar tidak ada kemacetan," katanya kepada Tribunjateng.com usai mengecek pos pengamanan Cemoro Kandang Tawangmangu, Rabu (29/12/2021). 

Kendati arus lalu lintas mengalami peningkatan dibandingkan dengan kondisi normal, lanjutnya, personel di masing-masing pos tidak melakukan rekayasa lalu lintas karena tidak ada titik kemacetan. 

Sementara itu di jalur perbatasan tercatat ada 27 pengguna jalan baik itu sepeda motor maupun mobil yang dilakukan pemeriksaan swab antigen secara acak. Lanjutnya, dari 27 orang yang diperiksa hasilnya negatif semua. 

Dia menuturkan, pengetatan protokol kesehatan akan dilakukan tim gabungan selama momen Nataru baik itu di kawasan wisata, jalur perbatasan dan ruang publik. Tim gabungan akan melakukan patroli di sejumlah titik yang dianggap menimbulkan kerumunan untuk memberikan imbauan kepada masyarakat.
 
"Penutupan jalan akan dilakukan di akses menuju ke Alun-alun saja. Penutupan sore sudah dimulai. Kita kerja sama dengan Satpol PP dan Dishub. Kalau di Tawangmangu, kawasan wisata hanya pengetatan prokes saja," ungkapnya. (Ais). 

 

TONTON JUGA DAN SUBSCRIBE :

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved