Breaking News:

Berita Video

Video Lantik 8 Kepala Desa di Pendopo, Bupati Blora Sebut Harus Segera Menyesuaikan

Bupati Blora Arief Rohman melantik delapan kepala desa hasil pemilihan serentak.

Penulis: ahmad mustakim | Editor: abduh imanulhaq

TRIBUNJATENG.COM, BLORA –  Berikut ini video lantik 8 kepala desa di Pendopo, Bupati Blora sebut harus segera menyesuaikan.

Bupati Blora, Arief Rohman melantik delapan kepala desa hasil Pemilihan Kepala Desa Serentak dan Pengganti Antar Waktu (PAW) Kepala Desa di Kabupaten Blora di Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora.

Bupati Blor

a, Arief Rohman mengatakan bagi kepala desa yang dilantik hari ini untuk segera menyesuaikan karena sifatnya meneruskan.

"Jadi hari ini kita lantik 8 Kepala Desa, hasil pemilihan PAW kemarin. Untuk segera turn in ya.. Harus segera menyesuaikan, karena sifatnya meneruskan ya masa jabatannya tidak full," ucap Bupati Blora ditemui tribunjateng usai acara pelantikan, Rabu (29/12/2021).

Dikatakannya, kepala Desa (kades) terpilih selain melakukan penyesuaian juga merajut hubungan masyarakat akibat  kompetisi periodik di desa tersebut.

"Segera ada penyesuaian. Segera dirajut kembali di desa. Agar semuanya kompak mendukung," ujarnya.

Orang nomor satu di Blora ini juga menuturkan, kades terpilih juga harus berkoordinasi dengan unsur perangkat desa yang lain untuk mendukung oelaksanaan program di desa.

"Koordinasi dengan unsur yang lain BPD, tokoh masyarakat, perangkat, dan sebagainya. Ini agar desa ini mempunyai pemimpin baru untuk lebih fokus pelaksanaan dana desa, pelaksanaan program-program desa, kemiskinan, stunting dan juga PKK dan program yang lain," terangnya.

Sementara itu, Plh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Blora, Yayuk Windrati, mengatakan untuk kepala desa yang bukan PAW tetap dengan jabatan periodiknya enam tahun.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved