Breaking News:

Berita Video

Video Ratusan Warga Binaan Rutan Salatiga Ikut Kegiatan Belajar Menghafal Alquran

ratusan warga binaan Rutan Kelas IIB Salatiga ikuti kegiatan menghafal Alquran. 

Penulis: hermawan Endra | Editor: abduh imanulhaq

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - Berikut ini video ratusan Warga Binaan Rutan Salatiga ikut kegiatan belajar menghafal Alquran.

Jelang pergantian tahun, ratusan warga binaan Rutan Kelas IIB Salatiga ikuti kegiatan menghafal Alquran. 

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk program pembinaan kerohanian yang ada di Rutan Kelas IIB Salatiga.

Kepala Rutan Kelas IIB Salatiga Andri Lesmano mengatakan bahwa demi memberikan bekal dan landasan menjadi manusia yang taat pada Tuhan, Rutan Kelas IIB Salatiga bekerjasama dengan Yayasan Hati Beriman dan Singkong D9 memberikan pelatihan dan pendidikan menghafal Alquran. 

Andri  menjelaskan setelah pada minggu kemarin lebih ditekankan pada kegiatan pembinaan kerohanian bagi warga binaan Kristen dan Katolik karena bertepatan pada Hari Natal, jelang akhir tahun ini pihaknya memberikan program pembinaan kepada teman-teman yang beragam Islam untuk belajar menghafal Al Quran. 

Sehingga kegiatan pembinaan di Rutan Salatiga ini dapat berjalan seimbang dan seluruh warga binaan diharapkan mendapat pondasi saat bebas nanti untuk lebih mendekatkan diri pada Tuhan dan menjadi pribadi yang taat dalam hal beragama. 

"Serta menjelang akhir tahun ini diisi dengan kegiatan-kegiatan yang positif dan kami juga menggelar doa bersama agar Negara kita tercinta ini selalu mendapat  lindungan dari Tuhan Yang Maha Esa, " terangnya Kamis (30/12).

Sementara itu pemateri dan pembimbing pada kegiatan ini Ustadz Abu Hurri Al Qosimi menerangkan bahwa sangat mengapresiasi dan mendukung program pembinaan di Rutan Salatiga ini. Seperti kegiatan saat ini, sangat jarang menemui lapas atau rutan yang menerapkan pembinaan untuk menghafal Alquran. 

Abu Al Qosimi menambahkan bahwa dalam kegiatan kali ini menerapakan metode Al Qosimi, dimana warga binaan ini diajarkan untuk menghafal Alquran dengan mudah. Baik yang belum bisa dan yang sudah lancar dalam membaca Alquran.

"Untuk kegiatan sendiri yang sudah dijelaskan oleh Kepala Rutan akan dilaksanakan berkelanjutan. Kami pada hari ini memberikan dasar dan bekal awal kepada Warga Binaan sebagai landasan dalam menerapkan metode belajar dan menghafal Alquran yang mudah dan benar, " ujarnya. 

Abu Al Qosimi berharap dengan adanya pembinaan ini diharapkan warga binaan saat bebas nanti menjadi pribadi lebih baik, serta Rumah Tahanan ini berhasil menciptakan alumni - alumni menjadi penghafal Alquran dan menerapkan dalam kehidupan kesehariannya saat sudah keluar nanti. (*)

 

TONTON JUGA DAN SUBSCRIBE :

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved