Breaking News:

Berita Jateng

Video Waspada, Jawa Tengah Jadi Lintasan Peredaran Narkoba

Jawa Tengah jadi wilayah lintasan pengiriman narkotika kiriman dari luar negeri termasuk Malaysia yang akan di kirim ke Jatim

Penulis: budi susanto | Editor: abduh imanulhaq

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Berikut video waspada, Jawa Tengah jadi lintasan peredaran narkoba.

 Jawa Tengah jadi wilayah lintasan pengiriman narkotika kiriman dari luar negeri termasuk Malaysia yang akan di kirim ke Jatim.

Pengiriman barang terlarang itu dilakukan melalui jasa pengiriman lewat transportasi laut.

Bahkan hingga kini Tim Gabungan Kantor Wilayah DJBC Jateng dan DIY, KPPBC Tanjung Emas, Kejaksaan, BNN dan Polda Jateng hingga kini mencatat, telah menggagalkan 106 kasus pengiriman narkotika dari luar negeri melalui Jateng.

Khusus sepanjang tahun 2021, tercatat 17 kasus telah ditindak oleh tim gabungan tersebut dengan total barang bukti 8 kilogram sabu.

Selain itu, 3 kasus ganja dengan barang bukti seberat 112 gram, 54 kasus tembakau gorila seberat 703 gram, 31 kasus obat keras dengan sitaan 29 ribu butir lebih, dan satu kasus penyitaan dimethyltryptamine seberat 6,9 gram.

Adanya pengiriman barang terlarang dan menjadikan Jateng sebagai tempat transit pengiriman narkotika dibenarkan Direktur Reserse Narkoba Polda Jateng, Kombes Pol Lutfi Martadian.

“Narkoba yang masuk di Jateng merupakan barang dari luar negeri, satu di antaranya dari Malaysia, barang tersebut akan dikirim ke Jatim,” katanya saat menghadiri konferensi pers di Kantor DJBC Jateng DIY, Jumat (31/12/2021).

Selain Malaysia, Kombes Pol Lutfi menuturkan, China, Mianmar, Pakistan dan negara lainya juga mengirim narkotika ke Indonesia lewat Jateng.

“Muaranya satu yaitu ke jaringan Madura, model pengiriman juga berubah kalau dulu melalui kurir yaitu TKI, kini lewat jasa pengiriman,” ucapnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved