Breaking News:

Berita Tegal

Sejumlah Harga Kebutuhan Pokok di Pasar Trayeman Tegal Masih Naik

Untuk minyak goreng kemasan, menurut pedagang sembako di Pasar Trayeman Slawi Janah, saat ini harga Rp 20 ribu per liter. 

Penulis: Desta Leila Kartika | Editor: m nur huda
Tribun Jateng/ Desta Leila Kartika
Ilustrasi - Pegawai di salah satu toko sembako area Pasar Trayeman Slawi, Kabupaten Tegal, sedang menimbang minyak goreng curah untuk pembeli. 

 

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Momen tahun baru, beberapa kebutuhan pokok seperti minyak goreng, beras, telur ayam ras, tepung terigu, dan bawang putih di Pasar Trayeman Slawi, Kabupaten Tegal masih mengalami kenaikan harga

Untuk minyak goreng kemasan, menurut pedagang sembako di Pasar Trayeman Slawi Janah, saat ini harga Rp 20 ribu per liter. 

Padahal sebelumnya harga kisaran Rp 17 ribu - Rp 18 ribu per liter. 

"Kalau harga minyak goreng kemasan tahun ini paling mahal karena sampai Rp 20 ribu. Saya ambil dari agen saja sudah dikasih harga Rp 20 ribu, kalau tidak bisa jual dengan harga segitu ya saya tidak kulakan (belanja minyak goreng)," tutur Janah, pada Tribunjateng.com, Minggu (2/1/2022).

Selain minyak goreng yang alami kenaikan harga, Janah menyebut beras juga harganya sedang naik.

Beras yang kualitas super, tadinya dijual Rp 8.500 per kilogram saat ini naik jadi Rp 10 ribu per kilogram. Akhirnya Janah menjual dengan harga Rp 11 ribu per kilogram.

Sedangkan beras yang kualitasnya biasa atau kurang bagus, saat ini dijual kisaran Rp 9.500 - Rp 10 ribu per kilogram.

"Karena musim hujan, pasokan beras tidak ada akhirnya alami kenaikan harga. Kurang lebih sudah sebulan terakhir terjadi kenaikan harga," ujarnya.

Dikatakan, harga bawang putih juga mengalami kenaikan yaitu dari Rp 20 ribu per kilogram saat ini Rp 22.500 per kilogram, dan dijual ke pasaran Rp 24 ribu per kilogram.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved