Breaking News:

Disdikbud Sragen Tunggu Regulasi PTM 100 Persen

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Sragen masih menunggu regulasi dari pemerintah pusat terkait Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100 persen.

Tribun Jateng/ Mahfira Putri Maulani
Ilustrasi Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati ketika mengecek PTM di SDN 1 Sragen beberapa waktu lalu. 

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Sragen masih menunggu regulasi dari pemerintah pusat terkait Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100 persen.


Kepala Disdikbud Sragen, Suwardi kepada Tribunjateng.com mengatakan regulasi dari pusat tersebut harus disesuaikan menjadi instruksi bupati di tiap daerah.

"PTM 100 persen kita nanti tunggu, karena kita harus menyesuaikan regulasi pusat dengan Instruksi bupati. Namun pemerintah pusat sudah memungkinkan dengan beberapa persyaratan, nanti tunggu saja,"  kata Suwardi, Senin (3/1/2022).

Suwardi mengatakan regulasi dari pemerintah pusat tersebut akan keluar dari Mendagri, diturunkan di tingkat Gubernur baru sampai ke bupati maupun walikota.

Untuk PTM hari pertama Semester Genap ini, Suwardi mengaku sejumlah sekolah masih sesuai dengan ketentuan yang kemarin, yakni 50 persen dari kapasitas sekolah.

Kendati demikian, pihaknya telah meminta sekolah swasta maupun negeri di tingkat SD hingga SMP untuk mempersiapkan PTM 100 persen.

"Semua sudah mulai menyiapkan di negeri maupun swasta, kami minta untuk menyiapkan diri. Nanti kalau sudah ada regulasi bisa langsung diterapkan," lanjut dia.

Pelaksanaan PTM 100 persen ini nanti Suwardi mengaku seluruh guru maupun karyawan mendukung. Untuk izin orang tua akan diupayakan.

Sementara itu untuk vaksinasi Covid-19 di kalangan pelajar, Suwardi mengaku sudah dilakukan di seluruh jenjang. Hanya saja tingkat Sekolah Dasar (SD) baru menerima suntikan dosis pertama. (uti)

 

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved