Breaking News:

Kemenparekraf Target 3,6 Juta Wisman di 2022

pertimbangan memproyeksikan angka turis yakni ketidakpastian akan varian baru dari covid-19, hingga masih dibuka-tutupnya gerbang internasional.

Editor: Vito
Kemenparekraf Target 3,6 Juta Wisman di 2022
IST
Menparekraf, Sandiaga Salahuddin Uno

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menargetkan angka realistik untuk proyeksi jumlah wisatawan asing masuk ke Indonesia pada 2022.

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno menargetkan sekira 1,8 juta-3,6 juta wisatawan mancanegara (wisman) datang ke Indonesia pada tahun ini.

"Kita masih mengandalkan pergerakan wisatawan domestik. Jadi kita fokuskan kunjungan wisatawan asing untuk wisata yang berkualitas dan wisata nusantara menjadi andalan," ucap Sandiaga, di Gedung Kemenparekraf, Jakarta, Senin (3/1).

Menurutdia, banyak pertimbangan untuk memproyeksikan angka turis. Di antaranya ketidakpastian akan varian baru dari covid-19. Selain itu juga dibuka-tutupnya gerbang internasional.

"Target (kunjungan wisman-Red) tersebut sudah dibahas dengan Bappenas untuk tidak pasang target tinggi," tuturnya.

Sandiaga mengungkapkan, Kemenparekraf akan memaksimalkan capaian devisa dari sektor pariwisata yang diproyeksikan dapat mencapai 1,7 miliar dollar AS pada tahun  ini.

Menurutnya, target tersebut juga mempertimbangkan kasus varian Omicron yang tengah merebak di tingkat nasional, di mana hingga kini tercatat sebanyak 152 kasus. (Tribun Network/Reynas Abdila)

Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved