Breaking News:

Berita Banjarnegara

Pergantian Tahun Baru Berakhir, Kunjungan Wisatawan di Serulingmas Zoo Kembali Normal

Suasana objek wisata mulai kembali normal menyusul berakhirnya momentum peak season.

Penulis: khoirul muzaki | Editor: sujarwo
Tribun Jateng/Khoirul muzaki
Harimau Benggala sedang rebahan di kandang Serulingmas Zoo Banjarnegara, Senin (3/1/2022). 

TRIBUNBANYUMAS. COM, BANJARNEGARA - Suasana objek wisata mulai kembali normal menyusul berakhirnya momentum peak season Natal dan Tahun Baru 2022. 

Di Objek Wisata Serulingmas Zoo Banjarnegara, Senin siang (3/1/2022), kunjungan wisatawan relatif lebih lengang. Tampak puluhan wisatawan silih berganti menikmati pemandangan satwa di dalam objek wisata. 

Kondisi ini jauh berbeda dengan hari-hari sebelumnya, saat Natal dan Tahun Baru. Saat itu, tiap hari ribuan wisatawan memadati objek wisata milik Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Kabupaten Banjarnegara itu. 

Direktur Serulingmas Zoo Lulut Yekti Adi mengatakan, kunjungan wisatawan hari ini masih cukup ramai. Meski di banding saat libur Natal dan Tahun Baru, jumlahnya menurun tajam. 

Tapi kondisi ini menurut dia normal. Di tahun-tahun sebelumnya, usai momentum Nataru berakhir, kunjungan wisatawan turun signifikan menuju normal. 

"Meski sudah mulai hari sekolah, kunjungan masih lumayan ramai, 200-300 an orang, " katanya, Senin (3/1/2022) 

Lulut mengatakan, saat momentum Tahun Baru, Sabtu (1/1/2022) dan Minggu (2/1/2022), Serulingmas Zoo dikunjungi sekitar 2500-3000 an wisatawan setiap harinya. 

Sedangkan pada momentum Natal, Sabtu 25 Desember 2021 lalu, objek wisata itu dikunjungi sekitar 1400 orang. Serta pada Minggu (26/12/2021), kunjungan mencapai sekitar 2000. 

Lulut bersyukur kunjungan wisatawan melonjak di momentum Nataru kali ini. Terlebih, saat ini pandemi masih melanda hingga perekonomian belum sepenuhnya pulih.  Di bandingkan hari normal di masa pandemi, angka itu tentunya sudah tinggi.

Tetapi jika di banding momentum sama pada tahun sebelum pandemi, angka kunjungan pada Nataru 2022 masih lebih rendah. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved