Breaking News:

SMP Birrul Walidain Sragen Masih Libur Semester Ganjil

Sejumlah sekolah di Kabupaten Sragen telah kembali menyelenggarakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di hari pertama Semester Genap.

Tribun Jateng/ Mahfira Putri Maulani
Ilustrasi Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas di SMP Birrul Walidain Sragen beberapa waktu lalu 

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN – Sejumlah sekolah di Kabupaten Sragen telah kembali menyelenggarakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di hari pertama Semester Genap hari ini, Senin (3/1/2022).


Namun berbeda halnya dengan SMP Birrul Walidain Sragen yang justru masih dalam masa libur semester ganjil. Hal ini dikarenakan jadwal libur mereka mundur satu pekan.

"Belum (PTM) mundur Senin depan, karena yang lalu juga mundur liburnya. Karena kebijakan pemerintah yang dulu berubah-ubah," kata kepala SMP Birrul Walidain Sragen, Amir kepada Tribunjateng.com.

Amir melanjutkan, kala itu, sekolah di Sragen sudah memulai libur semester ganjil, namun sekolahnya masih masuk selama satu minggu terakhir.

Hal ini dikarenakan raport yang belum selesai dikerjakan oleh para guru. Kala itu, pihaknya mengira pembangian raport akan diberikan pada Januari 2022 ini.

"Kemarin raport kami belum selesai. Kan pada awalnya raport diterimakan ke wali murid Januari ini, maka guru-guru belum kelar," katanya.

Akibat perubahan dimana jadwal kembali ke kalender akademik, maka pihaknya belum merampungkan raport. Sehingga sekolahnya tetap masuk dimana sekolah lain sudah libur.

Kendati demikian dia mengaku tidak akan menganggu tahapan belajar maupun kalender akademik semester genap. Pihaknya baru akan memasukkan siswanya minggu depan.

Masuk 100 Persen

Amir melanjutkan, pada hari pertama Semester Genap minggu depan pihaknya akan memasukkan 100 persen seluruh siswa-siswinya.

"Semoga minggu depan 100 persen, minggu ini rapat kerja sambil memutuskan yang terbaik. Karena orangtua dan komite sudah siap dan setuju 100

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved