Breaking News:

Universitas Islam Sultan Agung

Unissula Semarang PTS Terbaik Jateng Versi UI GreenMetric

Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang berhasil meraih prestasi gemilang dengan menjadi PTS terbaik di Jawa Tengah versi UI GreenMetric.

Editor: abduh imanulhaq
UNISSULA SEMARANG
Salah satu sudut kampus Unissula yang asri dengan berbagai pepohonan rindang dengan yang dikonsep dengan tatakelola ramah lingkungan dan berkelanjutan. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang berhasil meraih prestasi gemilang dengan menjadi Perguruan Tinggi Swasta (PTS) terbaik di Jawa Tengah versi UI GreenMetric yang dirilis oleh Universitas Indonesia pada bulan Desember 2021 lalu.

UI GreenMetric merupakan inovasi dari Universitas Indonesia yang telah dikenal luas di dunia internasional sebagai pemeringkatan perguruan tinggi pertama di dunia berbasis komitmen tinggi dalam pengelolaan lingkungan hidup kampus.

Tahun 2021 UI GreenMetric diikuti 956 universitas terbaik di dunia.

Adapun aspek yang dinilai antara lain pengaturan dan infrastruktur, energi dan perubahan iklim, pengelolaan limbah, pengelolaan air, transportasi, pendidikan dan penelitian.

Wageningen University & Research Belanda berhasil meraih rangking terbaik, sementara peringkat dua dan tiga diraih oleh University of Nottingham Inggris, dan University of Groningen Belanda.

Adapun tiga universitas dari Indonesia yang berhasil rangking terbaik adalah Universitas Indonesia (24), Undip (30), dan UGM (33).

Wakil Rektor III Unissula Muhammad Qomaruddin ST MSc PhD menyambut baik prestasi tersebut terlebih kali ini merupakan pertama kalinya Unissula berpastisipasi di UI GreenMetric World University Rangkings.

“Ini merupakan partisipasi pertama Unissula dalam UI GreenMetric dan kita meraih peringkat yang bagus. Hal ini membuktikan bahwa tata kelola pendidikan di Unissula sangat ramah lingkungan sesuai dengan parameter yang diakui dunia internasional”, ungkapnya.

Rektor Unissula Drs Bedjo Santoso MT PhD menyampaikan prestasi tersebut akan semakin menyemangati civitas akademika Unissula dalam memberikan layanan pendidikan terbaik dengan tatakelola lingkungan hidup kampus yang berkelanjutan.

“Syukur Alhamdulillah ini prestasi yang sangat baik terlebih tatakelola lingkungan berkelanjutan senantiasa menjadi isu utama dunia. Semoga prestasi ini bisa ditingkatkan di masa mendatang. Tentunya ini akan semakin menyemangati kami civitas akademika Unissula dalam memberikan layanan pendidikan terbaik dengan tata kelola lingkungan kampus yang ramah lingkungan”, ungkapnya (3/1). (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved