Breaking News:

Berita Pati

Dinkop UKM Kabupaten Pati Terapkan Inkubasi Bisnis Untuk Menentukan UMKM Unggulan

Kepala Dinas Koperasi UKM Kabupaten Pati, Wahyu Setyawati, menyampaikan salah satu terobosan yang dilakukan Dinkop UKM Pati di awal Tahun 2022

Penulis: faisal affan | Editor: muslimah
Humas Dinkop UKM Pati
Bio Hadikesuma saat melakukan coaching clinic dengan beberapa pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Pati. 

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Pasca-Pemerintah Kota Tegal menjadi Dinas Pertama yang merespon pelaksanaan Inkubasi di Kabupaten Kota, Dinas Koperasi UKM Kabupaten Pati juga turut ikut andil dalam keseriusan mengembangkan UMKM.

Kepala Dinas Koperasi UKM Kabupaten Pati, Wahyu Setyawati, menyampaikan salah satu terobosan yang dilakukan Dinkop UKM Pati di awal Tahun 2022 adalah dengan mengadakan kegiatan Inkubasi Bisnis bekerjasama dengan Bio Hadikesuma Management Training & Consulting.

“Kami bersepakat untuk menindaklanjuti pertemuan di bulan Desember 2021 lalu bersama Mas Bio untuk meningkatkan kapasitas pelaku usaha UMKM di Kabupaten Pati dalam bentuk kegiatan inkubasi dan diawali dengan pra inkubasi.

Program dan pelatihan yang dilaksanakan dalam waktu 3 bulan kedepan kami harapkan dapat menemukan UMKM yang tangguh di Pati melalui proses dan tahapan yang akan dilakukan oleh Mas Bio dan Tim,” ujar Wahyu.

Terkait dengan teknis kegiatan, Hendry Kristyanto, selaku Kepala Bidang UMKM mengatakan program ini terbuka untuk seluruh UMKM yang ada di Kabupaten Pati dan akan dipilih 60 peserta sesuai dengan pertimbangan BHMTC yang akan dibagi dalam dua angkatan.

“Untuk mendukung pencapaian kinerja bidang UMKM khususnya untuk tahun 2022 nanti kami akan melakukan kegiatan pra inkubasi untuk 60 peserta. Di bulan Desember yang lalu kami sudah menghadirkan beliau dalam kegiatan gathering UMKM dan mendapat sambutan hangat dari pelaku usaha.

Nantinya peserta yang telah terseleksi akan kami bagi menjadi dua angkatan dan tahun depan akan kami seleksi lagi untuk bisa mengikuti kegiatan inkubasi,” kata Hendry.

Baik Kepala Dinas maupun Kepala Bidang berharap ke depan, dari indikator yang dibuat dalam program ini dapat melahirkan beberapa pelaku usaha andalan dari Kabupaten Pati.

“Merujuk dari pengalaman Mas Bio di Indonesia, kami berharap teman-teman pelaku usaha akan mengalami perbaikan dalam usaha dan bisa mendorong perekonomian Kab Pati,” pungkasnya.(*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved