Breaking News:

Berita Semarang

Hendi Serahkan Bantuan Komputer Untuk Yayasan Alumni Undip

Memasuki tahun 2022, Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi menekankan pengembangan sumber daya manusia sebagai salah satu fokusnya.

Penulis: Eka Yulianti Fajlin | Editor: galih permadi
humas pemkot semarang
Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, menyerahkan bantuan hibah komputer beserta kelengkapannya kepada Yayasan Alumni Universitas Diponegoro, Selasa (4/1). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Memasuki tahun 2022, Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi menekankan pengembangan sumber daya manusia sebagai salah satu fokusnya.

Hal itu antara lain diupayakan melalui peningkatan layanan pendidikan.

Dan sebagai wujud fokus tersebut, Wali Kota Semarang yang akrab disapa Hendi itu pun menyerahkan bantuan hibah komputer beserta kelengkapannya kepada Yayasan Alumni Universitas Diponegoro, Selasa (4/1).

 

Penyerahan bantuan komputer tersebut diyakininya dapat mendukung aktivitas pendidikan di era pandemi, yang sangat mengandalkan penggunaan teknologi informasi, untuk dapat menghasilkan mahasiswa yang lebih berkompeten.

“Pendidikan itu ibarat eskalator sosial. Dengan pendidikan, dapat mengubah nasib seseorang menjadi lebih baik.

Karenanya, kami merespon baik permohonan hibah dari Yayasan Alumni Undip untuk melengkapi fasilitas Gedung Menara USM,” terang Hendi di Kantornya.


Hendi juga berharap keberadaan lembaga pendidikan seperti USM mampu menghadirkan pendidikan yang berkualitas dan adaptif, terutama dalam pemanfaatan teknologi pembelajaran.

“Proses pembelajaran multimedia yang berjalan penuh inovasi, tak hanya menghasilkan SDM melek teknologi yang siap go-nasional bahkan go-internasional melainkan sebagai pusat risat, pusat pengembangan dan pembangunan melalui spirit Tri Dharma Perguruan Tinggi,” lanjut Hendi. 


Adapun bantuan berupa 12 unit komputer yang juga dilengkapi dengan meja dan kursi komputer diterima langsung oleh Ketua Pembina Yayasan Alumni Universitas Diponegoro, Prof. Sudharto melalui penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD). Rencananya bantuan tersebut akan dimanfaatkan untuk fasilitasi Ruang Multimedia Prima Utama Perpustakaan USM di Menara USM.


Usai penandatanganan NPHD, Prof. Sudharto pun mengucapkan terima kasih dengan diterimanya bantuan yang akan difungsikan untuk memfasilitasi gedung perpustakaan ini.

“Bantuan ini akan sangat bermanfaat untuk lebih menghidupkan perpustakaan sebagai simbol pusat pemikiran, dan juga sebagai sumber olah pikir," ungkap Prof. Sudharto. 


Lebih lanjut, dirinya berharap bantuan ini akan mendukung peran mahasiswa dan dosen dalam menjalankan Tri Dharma perguruan tinggi sehingga bisa mencetak lulusan berkualitas serta IPTEK berdaya guna dan berhasil guna. 


Penyerahan hibah juga dihadiri oleh jajaran pengurus Yayasan Alumni Undip seperti Prof. Kesi Wijayanti, Ir. H. Soeharsojo dan Rektor USM, Dr. Supari. Prof. Kesi berharap bantuan ini dapat bermanfaat secara berkelanjutan sehingga terus mendukung kecerdasan generasi penerus.(*)


Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved