Breaking News:

Berita Sragen

PDIP Sragen Salurkan 10.000 Karung Beras, Sebut Aksi Gotong Royong

10.000 karung beras dari PDI-P disalurkan kepada warga terdampak pandemi di Sragen.

Penulis: Mahfira Putri Maulani | Editor: sujarwo
Tribun Jateng/Mahfira Putri Maulani
Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Agustina Wilujeng Pramestuti bersama bersama anggota DPRD Sragen ketika menyalurkan beras ke truk, Selasa (4/1/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN – Sebanyak 10.000 karung beras masing-masing berisi 5 kilogram dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) disalurkan kepada warga terdampak Pandemi Covid-19 di Kabupaten Sragen, Selasa (4/1/2022).

Bantuan beras tersebut diinisiasi Ketua DPR RI Puan Maharani melalui Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Agustina Wilujeng Pramestuti selaku dapil Jawa Tengah IV.

Pantauan Tribunjateng.com beras tersebut disalurkan di rumah aspirasi Kecamatan Masaran, Sragen. Kemudian akan distribusikan melalui 20 pengurus anak cabang dan 208 pengurus ranting PDIP.

Turut hadir Ketua DPC PDIP Sragen, Untung Wibowo Sukowati serta pengurus DPC yang juga anggota DPRD Sragen. Masing-masing dari mereka akan menyalurkan di dapil mereka.

Karung-karung beras tersebut bergambar Puan Maharani berikut dengan nama lengkap dan jabatannya. Ketika disinggung mengenai sosialisasi Puan ke masyarakat, Agustina mengatakan tidak.

Agustina mengatakan pembagian beras ini merupakan gotong royong PDIP untuk meringankan beban masyarakat Kabupaten Sragen yang terdampak Pandemi Covid-19.

Selain itu, bantuan kepada masyarakat ini menunjukkan bahwa pihaknya kompak meneruskan program kepak sayap kebinekaan Puan Maharani.

"Kalau mau dipolitisir ya silakan, tetapi kita tidak ya. Ibu Puan mengkomando kita untuk melakukan gotong royong demi meringankan beban masyarakat."

"Saya di Sragen ada 10.000 karung, ada lagi mungkin temen-temen DPR Jateng, DPRD yang lain ada tanggung jawabnya lagi yang lain," kata Agustina.

Dengan bantuan berupa beras ini, pihaknya berharap dapat meringankan sedikit dari penderitaan masyarakat Sragen yang terdampak Covid-19.

Agustina melanjutkan, gotong royong ini ada di 34 Provinsi di Indonesia salah satunya Jawa Tengah.

Seluruh fraksi mempunyai tanggungjawab yang sama yakni gotong royong untuk memberikan kekuatan tambahan pada masyarakat yang terdampak Covid-19.

Untuk sasaran penerima, Agustina mengatakan semua warga yang terdampak Covid-19. Pendataan dilakukan oleh seluruh keluarga PDIP, karena dinilai teman-teman di lapangan lebih bisa menentukan penerima agar tepat sasaran. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved