Breaking News:

Berita Pekalongan

Sidak Kinerja OPD, Wali Kota Pekalongan Aaf Temukan Ini

Wali Kota Pekalongan Achmad Afzan Arslan Djunaid bersama Asisten Administrasi Umum Agust Marhaendayana

Penulis: Indra Dwi Purnomo | Editor: galih permadi
Dok Kominfo Kota Pekalongan
Wali Kota Pekalongan Achmad Afzan Arslan Djunaid saat sidak di Dinas Pendidikan setempat 

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Wali Kota Pekalongan Achmad Afzan Arslan Djunaid bersama Asisten Administrasi Umum Agust Marhaendayana, Kepala BKPPD Kota Pekalongan Anita Heru Kusumorini dan jajarannya melakukan sidak ke sejumlah Organisasi Perangkat Daerah di lingkup Pemerintah Kota Pekalongan.

Dari dua OPD yang disambanginya yakni Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dindukcapil) dan Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Pekalongan, hasilnya seluruh ASN pada hari pertama masuk kerja di tahun 2022 tingkat kehadirannya 100 %.

"Kita hari ini melaksanakan sidak awal tahun 2022, pagi ini yang dikunjungi adalah Dinas Pendidikan dan Dindukcapil.

Kita mengunjungi Dindukcapil, karena kepala dinasnya baru sekaligus kita sharing tentang program-program dan kendala yang ada disana."

"Tujuan sidak ini adalah untuk silaturahmi sekaligus memastikan pelaksanaan pelayanan kepada masyarakat berjalan dengan lancar,"¬†kata Wali Kota Pekalongan Achmad Afzan Arslan saat rilis yang diterima Tribunjateng.com, Selasa (4/1/2022).

Menurutnya, dari hasil sidak ini nantinya beberapa kendala yang ada harus dibenahi dan dipenuhi di antaranya alat cetak dokumen kependudukan, dan sebagainya.


"Saya bersyukur semua ASN berangkat masuk kerja, pasca libur tahun baru kemarin," ujarnya.


Aaf panggilan akrabnya Wali Kota Pekalongan menjelaskan, di awal tahun 2022 ini, para ASN harus memiliki semangat dan etos kerja yang baru untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.


Pihaknya berharap, di awal tahun 2022 ini, sinergitas dan kinerja pegawai yang ada di lingkup Pemerintah Kota Pekalongan ini semakin meningkat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat semaksimal mungkin.


"Semua PNS berangkat, memang di beberapa bidang di OPD tadi banyak diisi oleh personel-personel baru juga, mudah-mudahan sinergitas dan pemaksimalan pelayanan di semua OPD, terutama di Dindik mengenai kesiapan vaksin anak, kesiapan syarat PTM 100 % semoga selalu dilancarkan agar dunia pendidikan di Kota Pekalongan bisa lebih baik lagi dalam mendidik generasi penerusnya," terangnya. (*)

 

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved