Breaking News:

Universitas Muhammadiyah Purwokerto

UMP Purwokerto Akan Gelar SunMor 2022 di Halaman Kampus I, Dukung UMKM Banyumas,

“Untuk olahraga, UMP sudah sediakan Joging Track, lapangan Sepakbola, Basket, Tenis lapangan, Lapangan Voli, Panjat tebing, dan Senam,” katanya

Editor: abduh imanulhaq
UMP PURWOKERTO
Kampus Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) Banyumas, Jawa Tengah 

TRIBUNJATENG.COM, PURWOKERTO - Upaya mendukung kemajuan UMKM di Banyumas terus dilakukan Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP).

Setelah penobatan UMP Kampus Wisata dan Rumah UMKM, bakal digelar UMP Sunday Morning 2022 di Kompleks Halaman Kampus I, Jl KH Ahmad Dahlan, Kembaran Purwokerto pada Minggu (9/1/2022).

Kepala Biro Humas dan Promosi Irfan Fatkhurohman MPd mengatakan, SunMor diawali dengan kajian Ahad pagi pukul 06.00-07.00 yang dilengkapi fasilitas olahraga, wisata kampus, pasar rakyat, musik dan fasilitas umum.

“Untuk olahraga, UMP sudah sediakan jogging track, lapangan sepakbola, basket, tenis, lapangan voli, panjat tebing, dan senam,” katanya Senin (3/12/2022).

Untuk wisata kampus terdapat banyak sudut instagramble seperti air mancur, gazebo, Gedung AR Fahrudin, Masjid Ahmad Dahlan, dan tempat berkumpulnya komunitas sepeda, lari, motor serta mobil.

“Kami sediakan tempat juga pasar rakyat dengan jenis fashion, kuliner dan Jenis lain-lain serta musik Inovativ Band, mahasiswa. Pengisi musik dipersilahkan membuka kotak jasa music dari pengunjung,” katanya.

Belum cukup sampai disitu, di SunMor UMP juga disediakan fasilitas umum seperti Donor Darah PMI Banyumas, Pelayanan Pajak Motor dan Mobil Kantor Samsat serta Cek Kesehatan Apotek UMP.

Rektor UMP Dr Jebul Suroso mengatakan, UMP siap berkomitmen dan mendukung penuh pelaku UMKM.

"UMP Insya Allah berkomitmen untuk mendukung penuh terkait dengan penyelenggaraan SunMor khususnya bagi teman-teman pengelola UMKM yang ada di Wilayah Banyumas dan sekitarnya," kata Dr Jebul.

Rektor mengatakan, UMP akan menjadi rumah UMKM oleh karena itu komitmen UMP adalah menyiapkan para pengusaha UMKM dan produknya bisa untuk dinimkmati oleh masyarakat luas. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved