Breaking News:

Berita Video

Video Seratusan GTT 35 Plus Geruduk Gedung DPRD Sragen

Seratusan Guru Tidak Tetap (GTT) 35 plus Kabupaten Sragen menggeruduk kantor DPRD Sragen, Senin (3/1/2022).

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN – Berikut ini video seratusan GTT 35 Plus geruduk gedung DPRD Sragen.

Seratusan Guru Tidak Tetap (GTT) 35 plus Kabupaten Sragen menggeruduk kantor DPRD Sragen, Senin (3/1/2022).

Mereka yang tergabung dalam Guru dan Tenaga Kependidikan Honorer Non K (GTKHNK) 35 plus tersebut telah lolos passing grade (PG) namun gagal karena tidak dapat formasi.

Kedatangan mereka disambut oleh Ketua DPRD Sragen, Suparno dan sejumlah anggota serta Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Sragen, Suwardi, perwakilan BKPSDM dan melakukan audiensi di gedung DPRD.

Audiensi yang berlangsung kurang lebih dua jam tersebut dipimpin langsung oleh Suparno didampingi Ketua Komisi IV Sugiyanto berikut jajaran anggota komisi.

Dalam audiensi tersebut mereka memohon agar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan DPRD memperjuangkan formasi agar bisa mengakomodir mereka lulus menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K).

Dalam audiensi itu, Sekretaris GTKHNK 35 plus Sragen, Bangun Supriyono mengatakan para guru honorer yang hadir mayoritas sudah lulus passing grade dari dua kali seleksi P3K.

Namun mereka gagal karena tidak mendapat formasi di sekolahnya. Dirinya menilai hal ini karena minimnya formasi yang dibuka oleh dinas. 

Selain itu, mereka juga terselisih dengan guru swasta yang sudah mempunyai sertifikasi pendidikan (serdik) pada tahap seleksi kedua.

"Kami mohon Pemkab dan DPRD memperjuangkan nasib kamu, terutama dalam hal status sosial yang tidak jelas. Kami telah lolos PG namun belum dapat tempat dan formasi."

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved