Breaking News:

Berita Tegal

Awal 2022, Berikut yang Akan Dilakukan Pengelola DTW Guci Tegal Mulai Perbaikan Sarpras dan Lainnya

Memasuki 2022, Banyak hal mulai dipersiapkan oleh pengelola DTW Guci Kabupaten Tegal,

Penulis: Desta Leila Kartika | Editor: sujarwo
Tribun Jateng/Desta Leila Kartika
Suasana di area pemandian air panas pancuran 13 DTW Guci Kabupaten Tegal yang sampai saat ini masih ditutup untuk umum. 

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Memasuki tahun 2022, banyak hal yang mulai dipersiapkan oleh pengelola Daya Tarik Wisata (DTW) Guci Kabupaten Tegal, mulai dari evaluasi saat Nataru, tata ulang sarana dan prasarana (Sarpras), dan lain-lain.

Informasi tersebut disampaikan oleh Kepala UPTD Pengelolaan Objek Wisata Kabupaten Tegal Ahmad Abdul Hasib, pada Tribunjateng.com, Rabu (5/1/2022).

Adapun perbaikan sarpras yang menjadi fokus utama di antaranya lampu di area DTW Guci banyak yang mati (tidak menyala) akan diperbaiki.

Lalu akses jalan menuju DTW Guci yang rusak (berlubang) karena imbas antrean kendaraan pengunjung juga akan diperbaiki.

Sampah yang menumpuk imbas dari momen Nataru kemarin juga akan dilakukan pembersihan.

"Selain itu, kami juga akan melakukan rapat internal dengan pelaku usaha terkait persiapan tahun 2022. Adapun persiapan yang dimaksud kaitannya dengan sarpras prokes yang sudah pada rusak atau usang. Katakan banner yang rusak, tempat cuci tangan ada yang pecah, dan lain-lain," ujar Hasib, pada Tribunjateng.com, Rabu (5/1/2022).

Mengingat masalah sarpras prokes merupakan tanggungjawab bersama dan tidak harus terpaku dengan anggaran Pemda, maka Hasib menegaskan, ia selalu berkoordinasi dengan seluruh pelaku usaha yang ada di DTW Guci Tegal.

Pelaku usaha, juga harus ikut bertanggungjawab dalam upaya pencegahan dan menekan angka penularan Covid-19 khususnya di area wisata.

"Ini tanggungjawab bersama, jadi jangan dibebankan semuanya pada UPTD saja, tapi harus beriringan dan bekerja sama demi keamanan dan kenyamanan bersama," tandas Hasib. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved