Berita Kebumen

Bupati Kebumen Dorong Koperasi Mampu Melakukan Modernisasi Manajemen

Bupati Kebumen Arif Sugiyanto menyampaikan, Dekopinda Kebumen harus bisa menggerakkan seluruh koperasi di wilayahnya agar lebih maju.

Penulis: khoirul muzaki | Editor: moh anhar
Dokumentasi Humas Setda Kebumen
Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dan Webinar yang diikuti seluruh pengurus dan anggota Dekopinda Kebumen di Pendopo Kabumian, (5/1/2022).  

TRIBUNJATENG. COM, KEBUMEN - Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kabupaten Kebumen menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dan Webinar yang diikuti seluruh pengurus dan anggota Dekopinda Kebumen di Pendopo Kabumian, (5/1/2022). 

Bupati Kebumen Arif Sugiyanto menyampaikan, Dekopinda Kebumen harus bisa menggerakkan seluruh koperasi di wilayahnya agar lebih maju.

Menurut dia, Dekopinda bukan hanya mengurus koperasi yang sudah besar, tapi juga harus mendampingi  dan membantu koperasi yang masih kecil agar lebih maju.

Baca juga: Pasar Johar Diresmikan, Presiden Jokowi Ingin Bangunan Cagar budaya Ini Jadi Landmark Kota Semarang

Baca juga: Hendi Bangun Mall Pelayanan Publik di Kota Semarang, Lokasinya di Kawasan Ini

"Ketua umum dan pengurus harus bisa buat perencanaan dengan jalan yang benar dan matang," tuturnya

Bupati mengatakan, Dekopinda saat ini dihadapkan dengan sebuah tantangan besar, yakni era digitalisasi.

Karena itu, koperasi di Kebumen harus bisa mengikuti perkembangan zaman dengan manajemen yang modern, serta lebih canggih dalam memasarkan produk-produknya. 

Bupati menekankan yang utama dalam koperasi adalah kesejahteraan anggota. Ia mendengar ada informasi penggunaan uang yang tidak tepat oleh pengurus.

Sehingga ini perlu dicek kebenarannya agar jangan sampai terulang. 

Sementara itu, Ketua Dekopinda Kebumen Ahmad Ujang Sugiono mengatakan, melalui Webinar yang mengambil tema "Modernisasi Peran dan Fungsi Dekopinda di Era Digital" pihaknya pun berkomitmen mengelola koperasi di Kebumen dengan manajemen yang lebih modern.

Baca juga: Polres Sukoharjo Kerahkan Mobil Patroli Antar-Jemput Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

Baca juga: Harga Telur Ayam Menurun Setelah Momen Tahun Baru 2022 Berlalu

"Memang kami punya pekerjaan rumah untuk mengembangkan koperasi di Kebumen salah satunya agar lebih modern dan mendorong proses digitalisasi di semua koperasi," katanya.

Ujang mengatakan, permasalahan dan tantangan yang dihadapi dalam dunia perkoperasian akan semakin besar  dan rumit seiring perubahan zaman yang sangat dinamis. (*)

 

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved