Breaking News:

Berita Kabupaten Tegal

Bupati Tegal Umi Azizah Optimistis 70 Persen Vaksinasi Covid-19 Dosis Satu Bisa Segera Tercapai

Termasuk vaksin untuk lansia dosis satu dan dua, masyarakat umum dosis satu dan dua, semuanya diupayakan semaksimal mungkin

Penulis: Desta Leila Kartika | Editor: muslimah
Humas Pemkab Tegal
Bupati Tegal Umi Azizah, sedang memantau berlangsungnya serpung maksimal vaksinasi Covid-19 di wilayah Kecamatan Talang, Selasa (4/1/2022) kemarin. Bupati terlihat sedang berbincang dengan salah satu warga yang sedang menunggu giliran. 

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Percepatan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Tegal terus digencarkan, berbagai program diselenggarakan, seperti yang sedang berlangsung yaitu serpung maksimal vaksinasi yang dimulai pada tanggal 3-15 Januari 2022 mendatang.

Segala upaya dilakukan termasuk menyasar ke Desa-desa, bahkan sampai jemput bola dengan cara door to door ke rumah warga.

Melihat hal tersebut, Bupati Tegal Umi Azizah, optimis tidak lama lagi target 70 persen warga tervaksin dosis satu bisa segera tercapai.

Termasuk vaksin untuk lansia dosis satu dan dua, masyarakat umum dosis satu dan dua, semuanya diupayakan semaksimal mungkin.

Sehingga, program vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun bisa segera terselesaikan seperti daearah lainnya.

"Capaian vaksinasi Covid-19 data per Selasa (4/1/2022) kemarin, yang sesuai basis KTP dosis satu mencapai 81,74 persen dan lansia 60,11 persen. Sedangkan yang basis faskes dosis satu baru 63,38 persen, dan dosis dua 58,50 persen. Sehingga jika vaksin ini sudah sesuai kriteria menuju level 1 dan vaksinasi anak, kami sudah siap untuk melakukan launching," ungkap Bupati Umi, pada Tribunjateng.com, Rabu (5/1/2022).

Pantauan program serpung maksimal vaksinasi:

Bupati Umi tak segan turun langsung memantau berlangsungnya serpung vaksin yang menyasar semua Kecamatan di Kabupaten Tegal dan masuk ke Desa.

Didampingi lintas sektoral TNI-Polri, Dinas Kesehatan, camat, Desa, dan lain-lain, Umi memantau dua kecamatan yaitu Adiwerna dan Talang.

Sesuai hasil pantauannya, warga yang belum divaksin didominasi warga Kabupaten Tegal yang memiliki mobilitas tinggi.

Dalam artian saat ada kegiatan vaksinasi, ternyata yang bersangkutan sedang ke Jakarta, Purwokerto, bahkan ada yang ke luar pulau Jawa.

"Kendala lain, warga yang sudah bolak-balik hendak vaksin tapi tidak bisa karena ada komorbit. Ada juga yang masih merasa takut, dan lain-lain. Sehingga kami melakukan pendekatan secara humanis mendatangi rumah-rumah warga. Bahkan kami juga ada vaksinasi malam hari di Desa Kaladawa kemarin," paparnya.

Terkait vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun, Umi menyampaikan pihaknya sudah mulai mempersiapkan sambil tetap fokus menyelesaikan vaksin dosis satu secara global.

Namun, orang nomor satu di Kabupaten Tegal ini optimis bahwa sebentar lagi bisa menyelenggarakan vaksinasi untuk anak.

"Saya sangat optimis target 70 persen dosis satu akan segera tercapai, melihat upaya-upaya yang kami lakukan termasuk program serpung ini. Prinsip saya optimis dan tetap akan mengejar sampai maksimal," tegas Umi. (dta)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved