Breaking News:

Universitas Muhammadiyah Purwokerto

Kadinas UMKM Jawa Tengah Dukung Sanmor di UMP Purwokerto

Adanya SunMor UMP dapat membangkitkan kembali pasar yang selama pandemi ini lesu menjadi bergerak kembali.

Editor: abduh imanulhaq
UMP PURWOKERTO
Rektor UMP Dr Jebul Suroso bersama Kepala Dinas Koprasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Provinsi Jawa Tengah Dra Ema Rachmawati M Hum 

TRIBUNJATENG.COM, PURWOKERTO - Kepala Dinas Koeprasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Provinsi Jawa Tengah Dra Ema Rachmawati M Hum mendukung Sunday Morning (SunMor) yang bakal digelar di Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), Minggu (9/12/2022).

Sunmor itu akan berlangsung di kompleks Kampus I Jl KH Ahmad Dahlan, Dukuhwaluh, Kembaran, Purwokerto. 

“Selama pandemi, Universitas Muhammadiyah Purwokerto memiliki program yang namanya Sunday Morning UMP. Saya sangat mendukung dengan program ini. Program yang mengajak lebih dari 200 UMKM yang terlibat dalam kegiatan Sunday morning dengan difasilitasi berjualan di wilayah kampus,” katanya di sela-sela pembentukan lembaga Inkubator di Daerah di Aula Rapat Gatot Kaca, Kota Semarang, Selasa (4/1/2022).

Ema mengatakan, adanya SunMor UMP dapat membangkitkan kembali pasar yang selama pandemi ini lesu menjadi bergerak kembali.

Rektor UMP Dr Jebul Suroso bersama Kepala Dinas Koprasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Provinsi Jawa Tengah Dra Ema Rachmawati M Hum
Rektor UMP Dr Jebul Suroso bersama Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Provinsi Jawa Tengah Dra Ema Rachmawati M Hum (IST)

“Terima kasih sekali apa yang telah dilakukan oleh UMP. Semoga UMP semakin hebat dalam membina UMKM. Saya pikir universitas adalah lembaga yang sangat strategis untuk membina para UMKM,” jelasnya.

Dia berharap UMP ke depan bisa memiliki lembaga inkubator yang benar-benar mampu memberikan pendampingan bagi UKM mulai ke hulu sampai hilir terutama klaster-klaster yang ada di Banyumas dan di sekitarnya.

Rektor UMP Dr Jebul Suroso mengatakan, UMP akan menjadi rumah UMKM dengan komitmen UMP menyiapkan para pengusaha UMKM dan produknya bisa untuk dinikmati oleh masyarakat luas.

“Melalui UMKM saya berharap bisa dikoordinir menjadi satu dan kemudian menjadi gerakan yang bagus. Kami canangkan UMP menjadi rumah UMKM dan kami fasilitasi Sunday Morning di UMP setiap hari Ahad lebih dari 237 usaha, baik di bidang busana, kuliner maupun yang lainnya termasuk ada kerajinan, madu, dan batik,” tandasnya. (*) 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved