Breaking News:

Berita Wonogiri

Kapolres Wonogiri Cek Percepatan Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun di Sejumlah Sekolah

Kapolres Wonogiri, AKBP Dydit Dwi Susanto mengecek pelaksanaan percepatan vaksinasi anak usia 6-11 tahun di sejumlah sekolahan.

Penulis: Agus Iswadi | Editor: moh anhar
Dokumentasi Humas Polres Wonogiri
Kapolres Wonogiri, AKBP Dydit Dwi Susanto berbincang dengan anak yang akan menjalani vaksin usia 6-11 tahun, Rabu (5/1/2022) 

TRIBUNJATENG.COM, WONOGIRI - Kapolres Wonogiri, AKBP Dydit Dwi Susanto mengecek pelaksanaan percepatan vaksinasi anak usia 6-11 tahun di sejumlah sekolahan, Rabu (5/1/2022).

Vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6 sampai 11 tahun di Kabupaten Wonogiri terus digencarkan.

Langkah ini guna mempercepat terbentuknya herd immunity terhadap virus Corona bagi anak di tengah aktifnya kembali pembelajaran tatap muka (PTM).

Kapolres Wonogiri, AKBP Dydit Dwi Susanto memantau percepatan vaksinasi anak di sejumlah sekolah, meliputi SDN 1 Purwosari, SDN 3 Purwosari dan MI Al Alim Purwosari.

Baca juga: Prediksi Susunan Pemain Persebaya Vs Bali United, 4 Pemain Bajul Ijo Absen karena Panggilan Timnas

Baca juga: Terdapat Kekosongan di Sejumlah Posisi Kepala Dinas, Bupati Karanganyar Segera Bikin Panitia Seleksi

Dalam kesempatan itu Kapolres didampingi Wakapolres Wonogiri, Kamiran, PJU Polres Wonogiri, petugas medis dari Puskesmas Wonogiri I serta para tenaga pendidik.

Tercatat total ada 247 siswa yang menjadi sasaran vaksin jenis Sinovac di tiga sekolah tersebut. Di SDN 1 Purwosari ada 72 siswa, SDN 3 Purwosari ada 85 siswa dan MI Al Amin Purwosari ada 90 siswa.

Kapolres Wonogiri, AKBP Dydit Dwi Susanto melalui Kasubsi Penmas Humas Polres Wonogiri Aiptu Iwan Sumarsono mengatakan, pelaksanaan vaksinasi pada anak usia 6-11 tahun dilakukan setiap hari dari sekolah ke sekolah.

Menurutnya, gencarnya pelaksanaan vaksin anak usia 6-11 tahun dilakukan guna meningkatkan pencapaian target vaksinasi hingga 100 persen untuk dosis pertama.

Begitu juga meningkatkan capaian vaksinasi terhadap masyarakat umum dan lansia yang belum menerima dosis vaksin Covid-19.

Percepatan pencapaian target vaksinasi juga bertujuan untuk membentuk herd immunity.

Terlebih saat ini muncul virus varian baru jenis Omicron dan bahkan virus tersebut sudah sampai di Indonesia.

Dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut Kapolres Wonogiri juga menyapa anak-anak yang akan divaksin dan memberikan semangat agar anak-anak tidak takut untuk divaksin.

Baca juga: Prediksi Susunan Pemain Chelsea Vs Tottenham Piala Liga Inggris, Lukaku Main Buktikan Kesetiaan

Baca juga: Warga Kota Semarang Padati Jalan Agus Salim Antre Dapat Paket Sembako dari Presiden Jokowi

Kapolres juga memberikan himbauan kepada anak-anak agar selalu mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5 M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas keluar rumah, menjauhi kerumunan.

"Selain dengan herd immunity untuk mencegah penyebaran Covid-19 masyarakat juga harus patuh dengan protokol kesehatan dan menerapkan 5 M," tandas Kapolres. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved