Berita Karanganyar

Perbaikan Talud Jembatan Penghubung Antar Kecamatan di Karanganyar Tunggu APBD Perubahan

Perbaikan talud jembatan penghubung antar kecamatan menunggu pengusulan APBD.

Penulis: Agus Iswadi | Editor: sujarwo
Dokumentasi relawan
Warga mengecek kondisi talud jembatan akses penghubung antar kecamatan di Jalan Pagerjurang Desa Wukirsawit Kecamatan Jatiyoso Kabupaten Karanganyar yang longsor pada Sabtu (1/1/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Perbaikan talud jembatan penghubung antar kecamatan tepatnya di Jalan Pagerjurang Desa Wukirsawit Kecamatan Jatiyoso Kabupaten Karanganyar menunggu pengusulan APBD Perubahan 2022.

Talud jembatan yang menjadi akses alternatif warga dari Kecamatan Jatiyoso menuju ke Kecamatan Tawangmangu maupun sebaliknya itu longsor pada Sabtu pekan lalu. Talud itu longsor saat terjadi hujan lebat dengan durasi sekitar 1 jam.

Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Karanganyar, Margono menyampaikan, dinas telah menerima laporan adanya talud jembatan yang longsor dari pihak UPT dan kecamatan.

"Itu nanti akan diusulkan. Kemungkinan saat perubahan (APBD Perubahan 2022). Karena tidak dianggarkan dalam penetapan," katanya saat dihubungi Tribunjateng.com, Rabu (5/1/2022).

Sementara itu demi keselamatan, lanjutnya, telah dipasang rambu-rambu supaya para pengguna yang melintas di jembatan tersebut berhati-hati.

"Sepeda motor masih bisa melintas. Kalau mobil disarankan tidak melintas dan cari jalan lain," ucapnya.

Margono menuturkan, jembatan tersebut merupakan akses penghubung wilayah Desa Wukirsawit Kecamatan Jatiyoso dengan Desa Bandar Dawung Kecamatan Tawangmangu.

Masyarakat bisa mencari jalan alternatif lain apabila hendak menuju ke Kecamatan Tawangmangu yakni melalui wilayah Desa Sepanjang. (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved