Breaking News:

Berita Solo

Polsek Laweyan Borong Dagangan Anak Yatim yang Jualan di Karangasem Solo, Sekaligus Diberi Sepeda 

Polsek Laweyan Solo memborong dagangan beruapa penganan seorang anak yatim piatu.

Penulis: Muhammad Sholekan | Editor: sujarwo
Dok. Polsek Laweyan
Anggota Polsek Laweyan saat memborong jajanan milik Novi anak kelas 6 SD di daerah Karangasem tepatnya di depan RS Mata Solo, Rabu (5/1/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, SOLO - Polsek Laweyan Solo memborong dagangan beruapa penganan seorang anak perempuan kelas 6 SD di Karangasem, tepatnya di depan RS Mata Solo, Rabu (5/1/2022).

Anggota Polsek Laweyan saat memborong jajanan milik Novi anak kelas 6 SD di daerah Karangasem tepatnya di depan RS Mata Solo, Rabu (5/1/2022).
Anggota Polsek Laweyan saat memborong jajanan milik Novi anak kelas 6 SD di daerah Karangasem tepatnya di depan RS Mata Solo, Rabu (5/1/2022). (Dok. Polsek Laweyan)

Kapolsek Laweyan, Kompol Bobby Anugrah Rachman menyampaikan, pihaknya langsung menindaklanjuti info yang beredar di media sosial. 

Setelah itu, lanjut Bobby, pihaknya berinisiatif membeli dagangan anak bernama Novi itu dan sekaligus memberikan sebuah sepeda. 

"Kita tanyakan orang tua dan anaknya, ternyata memang membutuhkan sepeda untuk sekolah dan jualan," ungkapnya. 

Bobby menyampaikan, Novi harus menjadi tulang punggung keluarga dengan berjualan lantaran sang ibu sedang sakit. Sementara sang ayah sudah meninggal dunia. 

"Sementara itu yang bisa kami berikan, karena memang yang lagi benar-benar dibutuhkan sepeda untuk transportasi," jelasnya. 

Mantan Kasatlantas Polres Klaten itu menyampaikan, sepeda itu digunakan oleh Novi sebagai sarana transportasi berjualan dan ke sekolah. 

"Harapannya dengan bantuan ini, adek Novi bisa bersekolah dengan baik dan berprestasi," tandasnya.

Sementara itu, Novi mengucapkan terima kasih karena sudah diberi sepeda. Dia juga mendoakan semoga semua diberi kesehatan.

"Terima kasih sudah beliin sepeda ini, semoga berkah," harapnya. (*)

 

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved