Berita Blora

Usai Peresmian, Presiden Jokowi Bagi-Bagi Sembako Kepada Warga Sekitar Bendungan Randugunting

Usai peresmian, Presiden Joko Widodo melakukan bagi- bagi sembako kepada ratusan warga sekitar bendungan Randugunting yang terletak di Desa Kalinanas.

Penulis: ahmad mustakim | Editor: moh anhar
TRIBUN JATENG/AHMAD MUSTAKIM
Momen Presiden Joko Widodo menyapa masyarakat di sela-sela peresmian Bendungan Randugunting di Kecamatan Japah, Kabupaten Blora 

TRIBUNJATENG.COM, BLORA – Usai peresmian, Presiden Joko Widodo melakukan bagi- bagi sembako kepada ratusan warga sekitar bendungan Randugunting yang terletak di Desa Kalinanas, Kecamatan Japah, Kabupaten Blora. 

Kedatangan Presiden di lokasi peresmian langsung disambut antusias masyarakat Blora yang saat itu juga menyaksikan acara.

Tak lupa dengan gaya khasnya, Presiden menyapa masyarakat dan berpesan agar mereka tidak lupa memakai masker.

Presiden didampingi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Bupati Blora Arief Rohman, nampak mendekat dan ikut berbaur dengan warga sekitar dengan ramah.

Baca juga: Polsek Bandungan Sosialisasikan Inbup Semarang PPKM Level 2 

Baca juga: PT Indosat Tbk Umumkan Penyelesaian Penggabungan Usaha dengan PT Hutchison 3 Indonesia

"Jangan lupa maskernya dipakai ya" ucap Presiden sembari memegang masker, Rabu (05/01/2022). 

Salah satu warga, Yasiran (50), petani dari Kecamatan Japah  menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Presiden atas dibangunnya Bendungan Randugunting dan sembako yang diberikan kepadanya.

"Maturnuwun Pak Presiden sudah memberikan bantuan sembako kepada kami, juga adanya bendungan Randugunting ini nanti semoga bisa membantu pertanian yang ada di Blora dan sekitarnya" ungkapnya. 

Salah satu warga yang menerima bantuan sembako yang lain, yakni Wiwit (28), warga Desa Kalinanas, Kecamatan Japah tersebut merasa sangat senang hari itu.

Pasalnya, Ia bersama dengan putrinya siang hari itu bisa melihat langsung dan bertemu dengan orang nomor satu di Indonesia tersebut.

Dirinya bersama dengan warga dari desanya datang di sekitar lokasi peresmian Bendungan Randugunting.

Pada kesempatan tersebut, Presiden memberikan bantuan sembako kepada mereka.

"Saya senang sekali, bahagia, hari ini bisa ketemu Pak Jokowi, rasanya seperti mimpi. Tadi saya melambaikan tangan kearah Pak Jokowi" terang Wiwit saat ditemui usai kegiatan.

"Lalu saya dipanggil, disuruh mendekat, dan saya dikasih baju," ujarnya. 

Wiwid juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Presiden yang telah berkenan hadir meresmikan Bendungan Randugunting, sekaligus memberikan bantuan sembako.

"Alhamdulillah, terimakasih Pak Presiden sudah meresmikan bendungan ini. Semoga bendungan ini nanti bermanfaat untuk pengairan di Blora dan nanti desa kami juga bisa semakin maju," harapnya. 

Pada kesempatan tersebut ada puluhan warga dari Desa Kalinanas dan sekitarnya menerima bantuan sembako dari Presiden. Mereka berbaris dengan tertib disekitar lokasi peresmian bendungan.

Baca juga: Ricky Kambuaya Akan Dilepas Persebaya Surabaya, Ini Penjelasan Aji Santoso

Baca juga: 53 Anggota KKB Papua Menyerahkan Diri dan Kembali ke NKRI


Adapun bantuan Presiden RI yang diberikan dalam tas putih-merah berlogo Istana Kepresidenan tersebut berupa sembako, diantaranya Beras, Roti, Teh, minyak goreng dan sebagainya. 

Selepas acara tersebut, Presiden beserta rombongan kemudian meninggalkan lokasi dengan Helikopter Super Puma TNI AU untuk agenda selanjutnya. (*) 

 

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved