Breaking News:

Berita Video

Video Jokowi Mendadak Salurkan BLT Rp 1,2 Juta pada 120 PKL di Pasar Gemolong Sragen

Presiden Joko Widodo (Jokowi) salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada 125 Pedagang Kaki Lima (PKL) di Pasar Gemolong, Sragen, Rabu (5/1/2022).

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN – Berikut ini video Jokowi mendadak salurkan BLT Rp 1,2 juta pada 120 PKL di Pasar Gemolong Sragen.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada 125 Pedagang Kaki Lima (PKL) di Pasar Gemolong, Sragen, Rabu (5/1/2022).

Masing-masing pedagang menerima uang tunai Rp 1,2 juta. Tidak hanya itu, para pedagang juga menerima bantuan berupa paket sembako dari Jokowi.

Pantauan Tribunjateng.com dilokasi, Presiden Jokowi didampingi Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, Wakil Bupati Sragen, Suroto dan sejumlah dinas terkait.

Kenakan kemeja putih celana bahan hitam, Jokowi tampak mengobrol dengan para PKL yang menerima bantuan. Jokowi berpesan agar bantuan uang tunai tersebut dipergunakan untuk tambahan modal usaha.

Usai memberikan bantuan, Jokowi juga menyempatkan berfoto serta berdialog  dengan para warga yang memadati kawasan Pasar Gemolong, Sragen ini.

Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Perindustrian dan Perdagangan, Cosmos Edwi Yunanto menambahkan PKL yang menerima bantuan ialah PKL yang berada di sekitaran Pasar Gemolong.

Cosmos melanjutkan jumlah BLT yang disiapkan staff kepresidenan sebanyak 125 PKL, 20 PKL langsung diserahkan Jokowi sisanya 105 PKL dikumpulkan dan diberikan secara simbolis oleh Jokowi.

Untuk paket sembako, dari staff kepresidenan menyiapkan 250 paket sembako dimana penerima BLT juga menerima sembako. Sisanya diberikan kepada pedagang yang berada di pasar Gemolong.

Penyerahan BLT sendiri, Cosmos mengaku dilakukan secara mendadak. Pihaknya baru diminta mencari pada pedagang yang layak menerima BLT dan langsung di data.

"BLT Rp 1,2 juta ini diperuntukkan untuk modal usaha. Pak Jokowi berharap semoga BLT bisa menjadi modal usaha dan usahanya lancar untuk kebangkitan ekonomi secara pandemi," katanya. (uti)

TONTON JUGA DAN SUBSCRIBE:

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved