Breaking News:

IT Telkom Purwokerto

Dosen IT Telkom Purwokerto Jalankan Proyek Pengabdian Masyarakat di Desa Grujugan Kebumen

MoU tersebut resmi di tandatangani sejak tanggal 1 Desember 2021 hingga berakhir kesepakatan tersebut pada tahun 2023.

Editor: abduh imanulhaq
IT TELKOM PURWOKERTO
Dosen IT Telkom Purwokerto menjalankan proyek Pengabdian Masyarakat bekerjasama dengan pemerintah Desa Grujugan, Kabupaten Kebumen. 

TRIBUNJATENG.COM, KEBUMEN - Sejak menjalin kerja sama pada 2019-2021, IT Telkom Purwokerto dan pemerintah Desa Grujugan, Kecamatan Petanahan, Kabupaten Kebumen, sepakat memperpanjang MoU.

MoU tersebut resmi ditandatangani pada 1 Desember 2021 hingga berakhir kesepakatan tersebut pada 2023.

Di dalam MoU tersebut, KK Rekayasa Data yang merupakan tim dari ITTP berinisiatif untuk bersinergi dengan desa untuk merancang berbagai macam kegiatan.

Salah satunya membantu Desa Grujugan yang saat ini sedang menggodok program Desa Wisata dan Desa Digital.

Tim dari KK Rekayasa Data yang diwakili Agi Prasetiadi, S.T., M.Eng., berperan aktif dalam implementasi kesepakatan tersebut dengan mengadakan workshop bersama perangkat desa dan elemen masyarakat.

Kedua pihak juga menyusun sebuah roadmap dengan tujuan memetakan masalah, mengetahui potensi desa, dan merancang solusi dari permasalahan yang ada.

Hasil perancangan tersebut menghasilkan roadmap kegiatan pendampingan desa digital Desa Grujugan dan Desa Wisata Kampung Tudung yang merupakan brand Desa Wisata Grujugan yang dilaksanakan tiga tahun ke depan.

Pelaksanaan roadmap tersebut akan di dampingi oleh Tim KK Rekayasa Data dari ITTP dalam pembuatan web desa wisata yaitu www.kampungtudung.com.

"Sebagai tindak lanjut penyusunan roadmap dan pertemuan pada 1 Desember, Tim ITTP mengadakan workshop untuk tim wartawan Desa Grujugan pada 13 Desember yang lalu," terang Siti Khomsah, S.Kom., M.Cs., dosen dan Kaprodi Sains Data selaku anggota Tim KK Rekayasa Data ITTP.

Workshop dilaksanakan di IT Telkom Purwokerto, diikuti Kepala Desa Grujugan dan perangkatnya serta tim wartawan Desa Grujugan dan pegiat desa wisata.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved